Rossi Jangan Dicoret Dulu

Valentino Rossi gagal menunjukkan performa meyakinkan di sesi ujicoba Sepang. Meski tercecer dibanding pesaing-pesaing utamanya, itu tak berarti The Doctor bisa langsung dipinggirkan.

Saat pembalap-pembalap Honda menunjukkan taji dengan tampil sebagai yang tercepat, Rossi masih tampil di bawah performa terbaiknya. Setelah cuma jadi pembalap tercepat kesembilan dan kemudian absen di hari kedua, Rossi di hari ketiga turun ke urutan 11.

Catatan waktu pembalap Ducati itu juga terpaut jauh dari Casey Stoner yang bersama Honda tampil dominan. Selisih waktu antara keduanya di dua sesi tes yang diikuti Rossi mencapai satu detik lebih.

Meski sejauh ini belum meyakinkan, itu bukan berarti Rossi akan kehilangan daya kompetitifnya. Pemilik tujuh gelar juara dunia di kelas primer tersebut diyakini tetap akan jadi musuh yang harus dikalahkan saat seri pertama musim 2011 digelar di Losail 20 Maret mendatang.

“Saya menunggu perkembangan pesat dari Valentino di balapan. Dari Sabtu ke Minggu, bahkan saat motornya mungkin sama, dia selalu bisa menemukan sesuatu saat balapan, jadi segalanya masih mungkin buat dia,” sahut Dani Pedrosa di MCN.

“Tes musim dingin lebih baik dibanding tahun lalu, tapi saya pikir kami harus mengharapkan kalau semua pembalap akan terus berkembang dan kami harus menjaga kaki kami tetap di bumi dan berjalan sesuai rencana. Siapapun bisa membuat kejutan dan kami harus tetap menginjak tanah,” tuntas Pedrosa. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Perubahan Aturan F1 Alonso: F1 2011 Bakal Sukses dan Menarik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*