Rossi Senang di Depan Lagi

Valentino Rossi akan mengawali MotoGP Jepang besok dari posisi kedua. Karena lama tak menjejak front row, hasil itu sudah bikin ‘Si Doktor’ bahagia selain tentu kondisinya yang membaik pasca cedera parah lalu.

Dalam sesi kualifikasi yang dihelat di Sirkuit Motegi, Sabtu (2/10/2010) siang WIB, Rossi memang tak mampu menjegal langkah Andrea Dovizioso untuk mencaplok pole position. Namun catatan waktu 1 menit 47,055 detik sudah cukup bagi Rossi untuk start dari posisi kedua.

Sebuah hasil yang baik bagi Rossi mengingat ia sempat absen di empat balapan dari seri ke-4 hingga ke-7. Di enam seri terakhir pun Rossi terlihat belum bisa kembali ke performa terbaiknya, setelah hanya bisa menjejak podium ketiga di MotoGP AS dan San Marino sebagai pencapaian terbaiknya.

Tapi yang terpenting bagi Rossi dari hasil sesi kualifikasi tadi adalah ia mulai bisa kompetitif dengan para rivalnya, setidaknya untuk dapat meraih posisi runner-up di akhir musim. Mengingat pengisi posisi itu saat ini, Dani Pedrosa, malah cedera parah di sesi latihan bebas kemarin dan bisa saja absen hingga musim berakhir.

“Aku sangat bahagia bisa kembali di barisan terdepan karena sejak di Le Mans- seri sebelum dia kecelakaan di Mugello – aku tidak bisa berada di sana lagi,” tutur Rossi seperti dikutip Autosport.

“Balapan besok akan jadi sangat penting. Kami harap cuacanya bagus dan kita lihat apa yang akan terjadi besok,” tutur pembalap yang musim depan akan membela Ducati itu.

Baca Juga :  Duel Lawan Fernando Saucedo Dari Chris John untuk Korban Bencana

Lalu bagaimana dengan cedera bahu yang dideritanya pada April lalu dan memang menggangu penampilan Rossi di tahun ini?

“Mengenai bahuku, aku mengiranya akan sangat sakit karena di sini saya harus banyak melakukan pengereman. Namun dari kemarin sore, aku merasa baik-baik saja. Ketika aku langsung mengerem, aku tidak terlalu merasa sakit jadi aku bisa terus mengerem,” tutup Rossi.
( mrp / mrp )

Sumber : http://www.detiksport.com/read/2010/10/02/192049/1453916/81/rossi-senang-di-depan-lagi?s99110169

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*