Rossoneri Rebut Tahta Inter

AC Milan untuk sementara menggeser Inter Milan di puncak klasemen. Tambahan tiga angka setelah menekuk Parma, Minggu (3/10/2010) dini hari WIB memaksa La Beneamata menyerahkan tampuk pimpinan klasemen.

Foto: AC Milan sukses merebut pimpinan klasemen setelah menang tipis 1-0 atas Parma/Getty Images

Gol tunggal Andrea Pirlo di menit 25 cukup membuat poin Rossoneri (11) melampaui perolehan Inter (10). Setidaknya untuk 24 jam ke depan, Milan adalah penguasa Serie A. Inter sendiri baru akan melakoni big matchnya kontra Juventus, Senin (4/10/2010) dini hari WIB dalam laga bertajuk Derby d’Italia.

Tak butuh waktu lama untuk Milan mengancam gawang Parma. Dua menit pasca kick off, Zlatan Ibrahimovic sudah beraksi. Menerima umpan manis Genaro Gattuso, Ibra berpeluang membawa Milan unggul cepat. Sayang, tendangannya masih melenceng jauh dari gawang Mirante.

Parma harus berterima kasih kepada kiper Antonio Mirante yang tampil brilian malam ini. Berkali-kali Mirante menyelamatkan gawangnya dari gempuran Rossoneri.

Namun, pertahanan Mirante akhirnya jebol juga di menit 25. Clarence Seedorf mencoba merangsek menembus rapatnya pertahanan Parma dan memberikan umpan kepada Ibra. Namun, bola bisa dipotong pemain belakang Parma.

Nahas, akibat kontrol kurang sempurna, bola justru jatuh tepat di kaki Pirlo yang dengan tendangan klasiknya dari jarak 30 yard mampu mengantar bola jatuh tepat di sudut kanan gawang Mirante.

Tak lama berselang, anak-anak asuh Massimiliano Allegri kembali menebar ancaman. Thiago Silva membantu serangan dan memberikan umpan kepada Ronaldinho. Sayang, Ibra yang menerima sodoran bola dari striker Brasil belum bisa menggandakan keunggulan. Hingga turun minum, keunggulan 1-0 untuk Milan tetap bertahan.

Baca Juga :  Capello Pensiun Usai Euro 2012?

Parma yang ogah dipermalukan di hadapan ribuan pendukungnya mencoba bangkit di paruh kedua. Buktinya, klub berbasis di Enio Tardini beberapa kali merepotkan lini belakang Milan yang dikawal Alessandro Nesta.

Salah satu peluang emas yang didapat Parma ketika Massimo Gobbi memberikan umpan kepada Mariano de Almeida Angelo. Sayang, tendangan Angelo masih bisa ditepis Christian Abbiati.

Allegri kemudian memasukkan Alexandre Pato, menggantikan posisi Robinho. Masuknya Pato disambut meriah Milanisti. Harapan Milan menambah gol pun mencuat.

Sebuah serangan balik dilakukan Milan. Ronaldinho menusuk melalui sisi kiri. Mantan pemain terbaik dunia mencoba melepaskan tendangan meski Pato berdiri pada posisi bebas. Sialnya, tendangan eks pilar Barcelona masih melebar.

Meski serangan sporadis terus dilancarkan, Milan tak mampu menambah gol. Beruntung, hingga peluit akhir tambahan tiga angka sukses diamankan. Milan kini berada di puncak klasemen, unggul satu angka dari Inter. Namun, La Benemata unggul satu pertandingan.

Susunan pemain
Parma: Mirante; Antonello, Lucarelli, Paci, Zaccardo; Gobbi, Angelo (Bojinov 66’), Marques, Morrone (Dzemalli 51’); Candreva (Valiani 45’), Crespo

Milan: Abbiati; Antonini (Abate 71’), Thiago, Nesta, Zambrotta; Seedorf, Pirlo, Gattuso (Prince 77’); Ibrahimovic, Ronaldinho, Robinho (Pato 72’)

Sumber : http://bola.okezone.com/read/2010/10/03/47/378493/rossoneri-rebut-tahta-inter

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Fergie: Chelsea Bakal Terpeleset

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*