Rp 1 Triliun, Nilai Total Transfer Van Persie

Penyerang Robin van Persie dalam sesi latihan perdana sebagai pemain Manchester United, Jumat (17/8/2012).

MANCHESTER, KOMPAS.com – Nilai total transfer Robin van Persie dari Arsenal ke Manchester United, Jumat (17/8/2012) mencapai 70 juta poundsterling atau sekitar Rp 1 triliun. Demikian diberitakan Sunday Mirror.

Dari jumlah itu, Arsenal disebut mendapat 24 juta poundsterling atau sekitar Rp 357 miliar dibayarkan MU kepada Arsenal. Dengan kontrak berdurasi empat tahun, nilai total gaji pokok Van Persie disebut mencapai 36 juta poundsterling atau sekitar Rp 536 miliar.

Jika bertahan sampai kontraknya habis, Van Persie disebut akan menerima bonus loyalitas sebesar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 148 miliar.

Jumlah itu disebut belum termasuk  bonus yang akan diterima Van Persie jika MU menjuarai ajang domestik, yaitu Premier League, Piala FA, dan Piala Liga (Capital One Cup), dan Eropa, yaitu Liga Champions.

Sumber Sunday Mirror di Arsenal mengatakan, bahwa uang hasil penjualan Van Persie sepenuhnya akan dimasukkan anggaran transfer pelatih Arsene Wenger.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*