Rp. 625 Milyar RAPBD Palas 2015 Disahkan

Paripurna RAPBD Palas Tahun 2015 di Ruang Paripurna DPRD Palas sedang berlangsung

PADANG LAWAS, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Lawas (Palas) menyetujui Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2015, setelah melewati pembahasan yang alot.

Namun, Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO) diminta untuk memerhatikan berbagai usulan dan saran yang disampaikan empat komisi. “Saya akan memerhatikan dan berupaya menja lankan semua usulan dan saran, yang disampaikan DPRD melalui empat komisi. Agar, proses menuju perbaikan dan peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan semakin membaik,” ungkap TSO, usai Rapat Paripurna RAPBD tahun 2015, di gedung DPRD Palas, Sabtu (27/12) kemarin

TSO menjelaskan, setelah disahkannya RAPBD, Pemkab Palas segera menyampaikan rancangan peraturan daerah tentang APBD tahun 2015, beserta semua dokumen pendukungnya kepada tim evaluasi Provinsi Sumatera Utara. “Dengan harapan evaluasi bisa selesai pada akhir bulan Desember 2014 hingga paling lambat minggu pertama Januari 2015, APBD Palas bisa dilaksanakan,” harapnya.

Sementara, Ketua DPRD Palas H. Sahwil Nasution menuturkan, setelah dibahas dan diteliti oleh komisi-komisi terkait pembahasan RAPBD, pihaknya menyatakan menerima dan menyetujui Perda tentang APBD tahun 2015. “Dengan diserahkannya RAPBD kepada Pemkab Palas, kami berharap pemerintah lebih memperbaiki kinerja, sesuai harapan masyarakat. Mulai Januari nanti, anggaran tersebut bisa digunakan,” tuturnya.

Baca Juga :  2011, Lintas Pantai Barat Madina Diperbaiki

Struktur besaran dan komposisi RAPBD Padang Lawas Tahun 2015 mendatang, dari sektor Pendapatan sebesar Rp625.578.219.503,00.
Belanja sebesar Rp697.905.429.649,00. Surplus (Devisit) sebesar Rp45.327.219.239,00.

/Edi

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. Apakah anggran itu ada untuk pembangunan jlan ke desa kami.
    Mulaui dari simpang marenu sampai ke kecamatan sihapas barumun.
    Yg lebih parahnya buru bulan desember ini ada pengerasan jalan dari desa gulangan sampai ke jembatan silenjeng bukannya membaik tapi bertambah parah semakin rusak. Mohon di tinjau kelapangan.
    Yang memprihatinkan anak bangsa kita yang menuntut ilmu kesekolah jalan kaki dari desa aek goti ke desa gulangan
    melewati jalan becek harus buka sepatu.

    • Rp. 625 Milyar RAPBD Kabupaten Padang Lawas Tahun 2015 mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk Masyarakat. Uang rakyat untuk rakyat jangan disalah gunakan nanti marah yang punya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*