RSPM Rawat Pria Terlantar Asal PALUTA

www.waspada.co.id

RSU Dr. Pirngadi Kota Medan

MEDAN – RSUD Dr Pirngadi Medan (RSPM) merawat seorang kakek, yang terlantar selama 15 tahun di Medan. Kakek berusia 86 tahun itu bernama, Sobirin, asal Gunung Tua kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Kabag hukum dan humas RSPM, Edison Perangin-angin, mengatakan saat masuk ke rumah sakit  kakek tersebut  tidak memiliki uang dan tidak memiliki jaminan kesehatan.  Namun pihak rumahsakit memberikan pertolongan kepada dirinya agar dapat dirawat.

“Yang terpenting kita menolong nyawa orang dulu, kalau masalah biaya kita bisa memikirkannya, karena masih ada Jamkesmas, JPKMS atau dana pendamping dari Pemprovsu,” ujarnya, pagi ini.

Saat ini, katanya, tim medis masih melakukan pemeriksaan tentang penyakit yang ia alami. “Sambil menunggu hasilnya, kakek itu kita rawat sampai ia benar-benar sembuh,” pungkasnya .

Sementara, Sobirin, mengatakan dirinya sudah 20 tahun ditinggal pergi oleh istrinya, sudah berada di kota Medan selama 15 tahun hidup di jalanan.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*