RSUD Tapsel di Sipirok Akan Dibenahi

H Syahrul M Pasaribu bersama Direktur RSUD Tapsel dr Meini Basyariah berkeliling meninjau kondisi RSUD. (Amran)

TAPSEL – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan, Pemkab Tapsel merencanakan peningkatan kualitas fasilitas, SDM dan sarana prasarana di RSUD Tapsel di Sipirok. Keseriusan ini disampaikan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH, Sabtu (20/12) saat melakukan kunjungan ke rumah sakit tersebut.

“Tahun 2015, saya ingin rumah sakit kita ini dibenahi, baik dari peralatan, SDM yang ada, dan juga dari sarana prasarana, sehingga benar-benar menjadi rumah sakit yang dapat melakukan pelayanan maksimal bagi masyarakat, khusunya masyarakat kita,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan naiknya RAPBD Tapsel melebihi Rp1triliun lebih pada tahun 2015, mantan anggota DPRD Sumut tiga periode dari Partai Golkar tersebut merencanakan peningkatan porsi pembangunan di bidang kesehatan dan pendidikan.

“Khusus untuk RSUD ini, kita siapkan dana Rp4 miliar lebih untuk pembenahan itu, itupun di luar DAK. Untuk DAK, hampir dapat dipastikan rumah sakit kita juga mendapat porsi sekitar Rp2 miliar,” terangnya.

Diutarakannya, dalam mewujudkan rencana pembenahan tersebut, telah meminta manajemen rumah sakit baik kepada direktur maupun kepala bagian tata usaha agar menyusun dan merincikan item yang perlu mendapat perhatian dan perbaikan.

“Jauh sebalum RAPBD 2015 kita disahkan, saya sudah berkomunikasi dengan pimpinan rumah sakit, dan saya minta supaya mereka secepatnya membuat rincian sebelum perda kita keluarkan. Saya ingin rumah sakit ini benar benar menjadi tujuan utama di wilayah Tabagsel, tentu harus kita siapkan,” tuturnya.

Baca Juga :  Garuda di Dadaku Tetap Bertengger di Kaos Timnas

Pada kesempatan itu, Direktur RSUD Tapsel dr Meini Basyariah didampingi KTU Addy Pariuddin Pane pada METRO mengatakan, sangat berterima kasih atas perhatian bupati untuk rencana pembangunan di RSUD.

“Mudah-mudahan dengan rencana pengalokasian dana tersebut, kita bisa membenahi fasilitas, seperti, rehabilitasi fisik, baik ruangan, pagar, dan taman, serta fasilitas penunjang seperti air, listrik dan peningkatakn SDM tenaga yang ada serta lainnya,” ungkap keduanya. (ran)

/METROSIANTAR.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*