Ruang SDN 101790 Rusak Parah

Kondisi bangunan SDN 101790 Simanosor Desa Saut Banua Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) sangat memprihatinkan. Fisik bangunan sekolah tersebut terlihat mengalami kerusakan dan butuh perbaikan dari pemerintah.

Pantauan METRO, Senin (4/4), jalan menuju sekolah yang berada sekitar 50 meter dari pinggir jalan provinsi Sipirok-SDH tersebut terlihat becek. Sementara, kata warga sekitar, jika terik matahari, jalan akan berdebu.

Tampak 3 buah gedung kurang perawatan. Di dalam ruangan, tampak asbes yang berbahan triplek sudah banyak yang bergantungan dan terkelupas. Beberapa sisi atapnya sudah bosor, jendela ruang belajar sudah tidak memiliki kaca lagi, hanya bekas-bekas papan yang dipakukan ke jendela, agar orang tidak mudah memasukinya.

Selanjutnya, lantai semen juga sudah rusak dan pecah-pecah, kursi, meja dan mobiler lainnya juga terlihat sudah rusak. Selain itu, sekolah tersebut pun tidak memiliki toilet dan ruangan kantor guru hanya diberi sekat triplek saja.

Kepala SDN 101790, Rosdinar Pangaribuan yang ditemui METRO mengatakan, sekolah yang baru dipimpinnya selama 3 tahun terakhir saat ini memiliki 27 murid dengan 9 tenaga pengajar. Katanya, selama ini sekolah memang tak ada mendapatkan perbaikan. “Kami tak tahu harus bagimana mengatasinya. Terpaksalah proses belajar mengajar dilaksanakan dengan kondisi ruangan yang ada, karena dana BOS kami tak memungkinkan untuk memperbaikinya, sementara jumlah murid kami hanya sedikit,” papar Rosdinar. (ran)-(metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Harga Melambung - Petani Cabai di Lumban Dolok Tersenyum

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*