Ruas Jalan Menuju TPU Sitamiang Baru Rusak Parah

Rusak Akses jalan menuju TPU di Gang Air Bersih, Kelurahan Sitamiang Baru, Kota Padangsidimpuan kondisinya saat ini rusak parah. Masyarakat meminta Pemko Padangsidimpuan melakukan perbaikan. (medanbisnis/ikhwan nasution)
Rusak Akses jalan menuju TPU di Gang Air Bersih, Kelurahan Sitamiang Baru, Kota Padangsidimpuan kondisinya saat ini rusak parah. Masyarakat meminta Pemko Padangsidimpuan melakukan perbaikan. (medanbisnis/ikhwan nasution)

P Sidimpuan. Ruas jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Sitamiang Baru, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, kondisinya rusak parah. Pantauan MedanBisnis, Minggu (13/9) kerusakan jalan ini sudah berlangsung lama, namun belum kunjung diperbaiki. Padahal, jalan kecil itu merupakan satu-satunya akses menuju SMP Negeri 11 Padangsidimpuan dan akses jalan bagi mobil jenazah serta peziarah ke TPU.

Kepala Lingkungan III, Kelurahan Sitamiang Baru, Muktar Lintang kepada wartawan, mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah beberapa kali dikeluhkan ke pihak yang berkompeten untuk diperbaki. Usulan perbaikan jalan kata Muktar mereka sampaikan pada forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), tapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan.

“Kondisi badan jalan sudah kembali bagaikan jalan bukaan baru dan batu kembali berserakan. Bila hujan mengguyur akan mengakibatkan terkikisnya aspal jalan,” katanya.

Menurutnya, setiap kali turun hujan aspal semakin terkikis, ditambah lagi paret yang tak mampu menahan debit air menambah parah kerusakan.

TPU Perbukitan Hasar Halihi merupakan komplek pemakaman yang terdiri dari TPU Muslim, Kristen Protestan dan Katolik. “Dan agar kita tahu bersama, yang menggunakan TPU tersebut bukanlah warga masyarakat Sitamiang. Untuk itu kami minta agar pemerintah, khususnya instansi terkait supaya segera melakukan perbaikan jalan tersebut sebelum ada jatuh korban. Karena beberapa hari yang lalu, satu unit mobil jenazah sedang membawa jenazah hendak dimakamkan di TPU tersebut sempat terperosok dan nyaris terbalik,” cetusnya.

Baca Juga :  Dua Gereja Dibakar Massa di Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas

MedanBisnis – (ikhwan nasution)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*