Ruilslag SMAN 4 Pematang Siantar Batal!

Ruilslag atau tukar guling lahan dan gedung SMA Negeri 4 Pematangsiantar Jalan Pattimura dibatalkan! Hal itu ditegaskan Wali Kota Pematangsiantar Hulman Sitorus, Selasa (25/1). Padahal di periode kemimpinan sebelumnya, yakni di masa Wali Kota RE Siahaan, ruilslag SMAN 4 Jalan Pattimura sudah santer dibicarakan. Bahkan siswa dan guru sudah dipindahkan ke gedung pengganti di Jalan Gunung Sibayak.

77296194f4e0d9af82ea8db636c943a56a8443a Ruilslag SMAN 4 Pematang Siantar Batal!
Hulman Sitorus

“Ruilslag tidak jadi. Kalau siswa sudah dimasukkan (ke gedung Jalan Pattimura, red) berarti sudah jalanlah rencana yang kita buat. Sudah ke mana-mana lah itu (kita pikirkan),” kata Hulman seraya menambahkan SMAN 4 akan tetap berada di Jalan Pattimura. Bahkan, sambungnya, Pemko Pematangsiantar berencana memperbaiki gedung SMAN, termasuk sarana dan prasarananya.

Terkait status gedung SMAN 5, SMAN 4 Jalan Gunung Sibayak, kantor Camat Siantar Sitalasari, dan gedung Akademi Perawat (Akper) di belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih sebagai gedung pengganti SMAN 4 Jalan Pattimura, wali kota hanya mengatakan, “Sudah jauh kali itu (kita pikirkan), panjang kali itu. Tenang aja lah, pasti rapi (kita laksanakan).”

Sementara Plts Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pematangsiantar Setia Siagian  menyebutkan gedung SMAN 5 di Jalan Medan tetap digunakan, sehingga kegiatan belajar dan mengajar tidak terganggu. Pihak Disdik, sambungnya, segera mencari tahu status bangunan dan lokasi sekolah tersebut.

“Untuk masalah ruilslag SMAN 4 dan bangunan serta lokasi SMAN 5, saya kira wali kota yang lebih berkenan menjawab itu. Saya sebagai Plts Kadisdik lebih mengarah mengenai proses belajar mengajar di sana. Untuk masalah status dan bangunan, wali kota yang lebih tahu,” tukasnya.

Baca Juga :  Sengketa Lahan Dolok Sinumba - Warga & PTPN IV Bentrok

Disebutkannya, kegitan belajar dan mengajar di SMAN 5 tetap berjalan seperti biasa, tidak ada terpengaruh dari kejadian saat ini. Untuk tahun 2011, katanya, SMAN 5 tetap melaksanakan penerimaan siswa baru.
Masih menurut Setia, siswa kelas I dan II serta guru di SMAN 4 Jalan Gunung Sibayak segera dipindahkan ke gedung Jalan Pattimura.

“Jika ruangan belajar di Jalan Pattimura diperbaiki, semua siswa di Jalan Gunung Sibayak bisa belajar di Jalan Pattimura. Untuk waktu penyatuannya, saya perlu konsultasikan dulu dengan wali kota. Perlu persiapan matang, terutama kesiapan mobiler di Jalan Pattimura,” jelasnya.

Seperti diberitakan, siswa kelas III SMAN 4 yang selama ini belajar di Jalan Gunung Sibayak secara resmi bergabung ke Jalan Pattimura sejak Senin (24/1). (ral) (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*