Rumah Genset Masjid Raya Paluta Diresmikan

Paluta, Bupati Padang Lawas Utara (Palu­ta) Drs Bachrum Harahap meresmikan rumah genset Mas­jid Raya Gunung Tua sekaligus serah terima bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Sumut berupa genset kepada Badan Kesejahteraan Mesjid (BKM) Masjid raya Gunung Tua, Rabu (6/5) di Aula Mesjid Raya Gunung Tua.

Bupati Paluta Drs Bachrum Hara­hap menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi kepada pihak PT Bank Sumut yang telah memberikan seba­gian alokasi dan CSR berupa pem­bangunan rumah genset dan penga­daan mesin genset untuk BKM Paluta.

Lanjutnya, semoga bantuan itu dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Paluta baik untuk melaksanakan ibadah sholat berjamaah, silatu­rahmi, meningkat­kan ukhuwah islamiyah, menyebar­kan syiar islam dan optimalisasi mesjid untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia ma­syarakat Paluta khususnya umat islam maupun kegiatan Islami lainnya.

Selain itu, Bupati Paluta juga menaruh harapan besar kepada pihak PT Bank Sumut agar nantinya kegia­tan CSR seperti ini dapat terus berke­lanjutan yang tentunya akan berdam­pak positif serta dapat menjadi contoh bagi BUMN/BUMD maupun perusa­haan swasta lainnya untuk berbuat hal yang sama sehingga dapat mem­beri­kan manfaat yang baik bagi masya­rakat Paluta.

Bupati juga berpesan kepada BKM Paluta serta seluruh lapisan masyara­kat untuk senan­tiasa menjaga dan me­melihara dengan penuh rasa tanggung jawab bantuan rumah genset dan mesin genset yang telah dibe­rikan PT Bank Sumut ini dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Torres Terancam Sanksi 4 Laga

“Mari kita manfaatkan dan jaga ber­sama, karena saya yakin dengan du­ku­ngan dan kerja keras kita ber­sama, cita-cita untuk mewujudkan Kabu­paten Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat dapat ter­wujud,” ucap­nya.

Sementara itu, pimpinan cabang PT Bank Sumut Paluta Toguan Siregar mengatakan bantuan atas nama direksi PT Bank Sumut ini berasal dari dana CSR yang merupakan dana dari masya­rakat untuk masyarakat, sekali­gus sebagai bentuk kepe­dulian PT Bank Sumut terhadap pembangunan sumber daya manusia dari sektor­keagamaan khususnya di wilayah Paluta.

Dikatakannya, bantuan yang meru­pa­kan program CSR terse­but bisa juga diartikan sebagai wujud kepedu­lian PT Bank Sumut terhadap pening­katan silaturahmi dan ukhuwah islami­yah, penyebaran syiar islam dan pe­ning­katan sumberdaya ma­nusia yang beri­man di daerah Paluta khu­sus­nya umat Islam demi mewu­judkan visi misi ber­sama yakni menjadikan Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat.

“Kita berharap agar bantuan pera­latan usaha ini dapat dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya, dengan hara­pan dapat memberikan manfaat yang baik bagi peningkatan mental sumber daya manusia khususnya umat Islam di Paluta serta para pengusaha dan bank lain juga tergerak untuk membe­rikan kontribusinya kepada daerah ini,” ungkapnya.

Peresmian rumah genset dan pe­nyerahan genset untuk BKM Paluta ini ditandai dengan acara gunting pita oleh Bupati Paluta Drs Bachrum Hara­hap dan pimpinan cabang PT Bank Sumut Paluta Toguan Siregar secara bersamaan. (ong)

Baca Juga :  Diduga Manipulasi Data Pengumuman CPNS 2010, Pemda Palas Dilaporkan ke KPK

Analisa

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*