Rumah Ketua KPU Madina dijaga

PANYABUNGAN – Pasca terjadinya pembakaran oleh orang tidak dikenal (OTK),  rumah ketua dan kantor KPUD Madina dijaga aparat Polres Madina berpakaian preman. Beberapa personil Polres Madina terlihat berjaga-jaga di sekitar rumah tersebut.

“Benar ada pengaman dari kepolisian dan itu memang tanggungjawab mereka untuk mencegah terjadinya hal-hal tidak diinginkan,” ucap Jefri, pagi ini.

Sedangkan jumlah personil polisi untuk pengamanan di rumah ketua KPUD stu orang, dan dua orang di kantor KPUD. Sumber menyebutkan, Polres Madina masih terus melakukan pengembangan penyelidikan. Sedangkan ciri-ciri tersangka yang beredar dari mulut ke mulut memiliki badan tinggi dan tegap, serta menggunakan sepeda motor bebek.

Sementara Polres Madina hingga saat ini belum ada mengumumkan ciri-ciri yang mengarah pada tersangka pelaku pembakaran. Anehnya, pasca kebakaran rumah Ketua KPUD Madina, para aktifis dan juga politisi yang biasa mangkal di sejumlah tempat-tempat umum di Panyabungan mendadak sepi.

Bahkan pro dan kontra motif dibakarnya rumah ketua KPUD menjadi perdebatan di Kota Panyabungan. Asumsi masyarakat Madina secara gelobal, pembakaran itu dilatari kepentingan percepatan pilkada, kemudian ada upaya membenturkan sesama pasangan calon bupati.

Bendahara Badko HMI Sumut, Iswadi Batubara, mengatakan, terbakar atau dibakarnya rumah ketua KPUD Madina jangan terlalu di deramatisir, dan di politisir untuk membingungkan sekaligus mengalihkan perhatian masyarakat Madina dari coblos ulang.

Baca Juga :  Hentikan Rencana Penggabungan Desa di Tapsel

Katanya, semua elemen di Madina sudah saatnya berbicara dan mengutamakan kepentingan mayoritas Madina. Karena, ketidak stabilan pemerintahan saat ini menjadikan kinerja dan kehadiran PNS sebagai pelayan masyarakat relatif berkurang. Dan ini berimbas pada kepentingan masyarakat banyak di Madina. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*