Rusak, Jalinsum Gunung Tua-Binanga

Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang menghubungkan Jalan Gunung Tua–Binanga, tepatnya di depan kawasan asrama TNI Kompi C 123 Rajawali rusak. Kondisi jalan berlubang dan aspal mengelupas.

Salah seorang warga, Hendri, mengaku, kondisi Jalinsum Gunung Tua-Binanga memang rusak parah. Hal ini disebabkan pengguna jalan, khususnya angkutan barang yang melebihi tonase. “Sudah satu tahun lebih tidak diperbaiki. Kalau siang seperti ini, debu berterbangan. Kalau hujan, jalan becek,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Indra (27). Menurutnya, kalau musim hujan, jalan lintas di sepanjang jalan depan asrama TNI AD selalu becek. Dikhawatirkan apabila belum ada upaya perbaikan dari pihak terkait akan menambah parah lagi jalan tersebut.
Keduanya berharap, Dinas PU Provinsi Sumatera Utara segera memperbaiki jalan depan asrama TNI tersebut, agar tidak menganggu kelancaran transportasi dan mengurangi kecelakaan. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*