Rusia Klaim Miliki Pesawat Tempur Tercepat di Dunia

Negara mana yang memiliki pesawat tercepat? Rusia sukses melakukan tes prototipe dari generasi kelima pesawat tempur tercepat, futuristik, sangat cepat, dan akan dimiliki pasukan angkatan udara Rusia tahun 2013.

Dilansir AP, jika klaim ini benar, maka negara ini selama dua dekade terakhir dengan sistem senjata teknologi terkini akan membuat Amerika Serikat (AS) terkalahkan. Pesawat ini disebut Sukhoi T-50.

“Ini adalah sebuah pencapaian tertinggi Rusia pasca-Uni Soviet dan kami meninggalkan Eropa, China, dan Jepang tertinggal di belakang dengan membuat generasi kelima pesawat tempur,” demikian disampaikan Alexander Khramchikin, ahli analis dari Institute of Political and Military Analysis.

“Ini akan menempatkan Rusia pada level tertinggi militer dan mungkin lebih tinggi,” ujarnya. China baru-baru ini melakukan pengetesan versi mereka pesawat tempur pengintai. Namun, ahli Rusia mengatakan pesawat jenis jet J-20 tidak memenuhi kriteria dari pesawat tempur generasi kelima yang memiliki kecepatan supersonik, kemampuan radar yang hebat, dan senjata terintegrasi.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*