RVP: City dan Chelsea Bermulut Besar!

Striker Arsenal, Robin van Persie menyerang dua seteru timnya, Chelsea dan Manchester City. Pemain asal Belanda ini menyebut dua klub tersebut bermulut besar karena di awal musim memprediksi Arsenal tak akan mampu bersaing di perebutan gelar juara.

Arsenal tidak pernah menjuarai apa pun sejak Piala FA 2005. Pada awal musim ini, peluang juara mereka tak tampak akan membaik, karena sementara mereka tidak membeli pemain top, Chelsea dan City membeli sejumlah pemain top pada bursa transfer akhir musim lalu dan jendela transfer kedua, Januari lalu.

Robin+Van+Persie+Newcastle+United+v+Arsenal+H17sk3dgj1ll RVP: City dan Chelsea Bermulut Besar!Namun, seperti kata manajer Arsene Wenger pada awal musim, Arsenal tetap membaik meski tanpa pembelian pemain top, karena pemain-pemainnya sudah semakin dewasa, secara teknik, fisik, dan mental.

Setidaknya, itu terlihat dari fakta bahwa Arsenal saat ini adalah satu-satunya tim yang paling mungkin mendepak Manchester United (MU) dari puncak klasemen. Mereka duduk di tempat kedua dengan selisih dua angka dari MU, telah melakoni satu laga lebih sedikit dari MU, dan masih akan bertemu MU sekali lagi.

Bandingkan dengan Chelsea dan City, yang menempati posisi ketiga dan keempat, di bawah Arsenal. Chelsea tertinggal empat angka dari “The Gunners“, sementara City tertinggal lima angka.

“Dua klub ini punya mulut besar sebelum musim ini. Mereka berpendapat bahwa Arsenal tak akan memainkan peran dalam perburuan gelar musim ini. Tapi buktinya, kami masih di depan mereka. Kami memainkan permainan kami dengan filosofi kami sendiri,” cetus RVP.

Baca Juga :  Jalan Menuju Ramba Sihasur Butuh Perbaikan

Pria berusia 27 tahun tersebut kemudian mengejek kedua klub tersebut yang terlalu banyak menghabiskan uang di musim ini untuk membeli pemain bintang namun tak menuai hasil yang seimbang. Ia lantas mencontohkan timnya yang hanya mengandalkan pemain muda untuk bisa bersaing dengan MU.

“Aku sangat percaya dengan filosofi Arsenal. Klub seperti City mengubah filosofi mereka setiap tahun dan Chelsea menghabiskan 80 juta poundsterling (sekitar 1,1 triliun) musim ini,” ujarnya.

Van Persie kemudian menjelaskan bahwa timnya masih percaya bisa merebut gelar Premier league untuk mengobati kecewa setelah gagal di tiga kompetisi lainnya. Ya, Arsenal harus menelan pil pahit setelah tersingkir di Liga Champions dan Piala FA serta gagal merebut gelar Piala Carling akibat kalah 0-1 dari Birmingham City di partai final.

“Kami selalu melakukan yang terbaik di Arsenal dan selalu ingin menang. Pada beberapa kesempatan terakhir kami sudah cukup dekat, tapi pada saat-saat terakhir hasilnya tidak cukup baik. Itulah kenyataannya,” kata RVP.

“Tentu sangat frustrasi ketika Anda kehilangan (kesempatan), terutama setelah tim begitu sangat dekat. Tapi kami harus menatap ke depan dan sekarang terserah kepada kami untuk merubahnya. Aku sangat percaya dengan tim dan aku yakin kami bisa memenangkan sesuatu,” tegasnya. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kenderaan Lokal Padangsidimpuan Harus Dilestarikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*