Saat Presiden Jokowi Memayungi dan Menggandeng Raja Salman

Foto: dok. Biro Pers/Setpres

Jakarta – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dijemput langsung oleh Presiden Jokowi saat tiba di Istana Bogor. Begitu Raja Salman membuka pintu mobil, Jokowi langsung ada di depannya.

Saat Raja Salman datang itu, Rabu (1/3/2017), cuaca di Istana Bogor sedang diguyur hujan deras. Tentu saja pengawal Raja Salman, Brigjen Al-Faghm, langsung sigap memayungi.

Presiden Jokowi juga memegang payung agar tak kehujanan. Tetapi payung yang dia pegang dengan tangan kiri itu diarahkannya untuk Raja Salman.

Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto

Lengan kiri Jokowi pun basah terkena hujan. Tetapi dia memaknainya sebagai berkah.

“Hujan lebat menyambut Raja Salman bin Abdulaziz di Istana Bogor. Setiap tetes hujan adalah berkah dari Allah SWT. Semoga pertemuan ini menjadi berkah bagi Indonesia dan Arab Saudi,” kata Jokowi lewat akun Facebook resminya.

Sementara lengan kiri memegang payung, tangan kanan Jokowi menggandeng erat Raja Salman. Saat Jokowi tak lagi memegang payung karena sudah memasuki selasar Istana, tangannya tetap menggandeng Raja Salman.

Kebersamaan Jokowi dan Raja Salman terus terlihat hingga prosesi penyambutan selesai. Keduanya pun makan siang bersama dan diabadikan oleh Jokowi dalam sebuah video blog.

Saat Presiden Jokowi dan Raja Salman Bergandengan Tangan Turuni Anak Tangga

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat telah berakhir. Suasana akrab nampak dalam pertemuan keduanya.

Baca Juga :  Studi Banding Anggota DPR Ke Luar Negeri Habiskan Anggaran Rp 3,7 M
Saat Presiden Jokowi dan Raja Salman Bergandengan Tangan Turuni Anak Tangga – Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto

Dari foto yang dikirimkan oleh fotografer Istana Kepresidenan, Agus Suparto kepada detikcom, Rabu (1/3/2017), Presiden Jokowi tampak mengantarkan Raja Salman menuruni anak tangga setelah rangkaian kegiatan pertemuan mereka selesai. Jokowi dan Raja Salman bergandengan tangan.

Dari foto tersebut, Jokowi mengenakan setelan jas hitam dengan peci warna senada. Sedangkan Raja Salman mengenakan jubah warna putih (thawb), dibalut dengan lapisan jubah khas Arab berwarna cokelat dengan garis pinggiran berwarna emas (bisht). Raja Salman juga mengenakan sorban warna merah dan putih. Raja Salman memegang tongkat di tangan kanannya.

Keduanya bergandengan tangan saat menuruni anak tangga Gedung Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Tangan kanan Jokowi menggenggam tangan kiri Raja Salman. Mata Jokowi menjurus ke anak tangga, sementara penglihatan Raja Salman mengarah ke depan.

Sebelumnya, momen keakraban mereka juga terlihat saat Jokowi rela kebasahan karena hujan saat menyambut kedatangan Raja Salman di Istana Kepresidenan Bogor. Jas yang dikenakan Jokowi basah, meski beberapa orang, termasuk pengawal Raja Salman Brigjen Al Faghm memayungi keduanya.

Foto: Istimewa

Tak hanya itu, Jokowi kemudian menyopiri Raja Salman dengan mobil golf untuk melihat sekilas suasana di Istana Kepresidenan Bogor. Jokowi berada di sisi kiri dan memegang kemudi. Jokowi membawa Raja Salman mengelilingi bundaran depan Gedung Induk Istana Bogor, berputar melewati bagian sayap kanan belakang Istana.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 2 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Optimis Raih 20% Suara Pemilu, Kader PKS Akan Gantikan SBY

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*