Saatnya Raih Kehidupan yang Baik di 2011

MALAM pergantian tahun, tinggal beberapa jam lagi. Pada momen itu, tentunya ada kesenangan, kegembiraan, dan sedikit kesedihan atas kenangan baik atau buruk yang terjadi di 2010.

Saatnya meraih kehidupan yang lebih baik di 2011. Berikut ini beberapa langkah penting untuk Anda, seperti dilansir Sheknows.

Sambut 2011 dengan rasa bahagia. (Foto: Google)

Lebih sehat

Sehat bukan hanya menjadi langsing dan menerapkan diet khusus. Sehat itu bagaimana membentuk gaya hidup sehat dan menjaganya. Gemuk berarti tekanan darah lebih tinggi, berisiko penyakit jantung, diabetes, kanker, dan banyak lagi. 2011, usahakan untuk berolahraga minimal 30 menit hingga 1 jam per hari dan makan seimbang dengan memperbanyak serat.

Tidak lagi terjebak dalam hubungan yang buruk

Menghindar dari orang-orang yang memberi dampak buruk bagi kehidupan Anda, teman, pasangan, atasan, maupun teman online. Kuncinya adalah menjadi sehat, sukses, dan berteman dengan teman-teman yang berkualitas.

Merapikan rumah

Membuang barang tidak berguna dan merapikan rumah tidak hanya membuat tampilan lebih menarik, tapi juga mampu mencerahkan pikiran Anda untuk memulai tahun yang baru dengan sesuatu yang “fresh” dan bersih.

Menulis buku harian

Jika ingin melakukan perubahan hidup, Anda harus tahu dulu apa yang harus dirubah. Cara terbaik adalah menulisnya dalam buku harian (diary) atau blog. Tuliskan mulai dari permasalahan, impian, harapan dan tujuan Anda ke depan.

Atur keuangan lebih baik

Meski uang bukan segalanya, tapi aman secara finansial itu penting. Coba untuk lebih hemat belanja, lebih banyak menabung, dan membeli lebih banyak yang dapat diinvestasikan (emas, rumah).


Hidup lebih hijau

Lakukan konsep reduce, reuse dan recycle pada setiap kehidupan Anda. Hemat air dan penggunaan listrik dan lakukan penghematan sederhana lainnya.

Baca Juga :  Kunjungan Studi Banding Pejabat Swiss

Memberi lebih banyak

Hidup bukan tentang Anda saja, beramal dan menjadi relawan akan memperbesar hati Anda. Dengan memberi lebih banyak, maka Anda akan merasa hebat melakukannya. Lakukan apapun yang membuat Anda merasa lebih baik dan lakukan yang baik untuk orang lain. (okezone.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*