Sabar….! Dana Tambahan Untuk Guru PNS PALUTA Belum Ada di Kas Daerah

www.metrosiantar.com

Para guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paluta dipastikan mendapatkan dana tambahan penghasilan Rp250 ribu per bulan. Namun, para guru diminta bersabar karena dana yang dimaksud belum masuk ke kas daerah Pemkab Paluta.

Kadis Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Jamil Harahap saat dikonfirmasi, mengaku dana tunjangan bagi guru PNS di Paluta belum masuk ke kas daerah.

“Hingga saat ini, dana untuk tambahan bagi gur belum masuk ke kas daerah, Insya Allah, Senin saya akan berangkat ke Jakarta, untuk mencek dan  memastikan teknis pengiriman dana dari pemerintah pusat ke kas daerah Paluta,” ujarnya. Terpisah Plt Kadisbudpendikpora Paluta, Drs Hazairin Hasibun  saat dikonfirmasi membenarkan adanya dana itu, namun tidak dibaginya dana tambahan penghasilan guru bukan karena sengaja. “Pencairan dana itu sudah kita usulkan ke pusat. Namun hingga saat ini, informasi yang kita terima anggaran dari pusat ternyata belum masuk ke kas daerah. Kalau sudah masuk ke kas daerah, pasti akan dibagikan sesuai kuota yang diusulkan,” terangnya. Ditanya, berapa jumlah guru akan menerima dana tambahan penghasilan, Hazairin mengatakan yang diusulkan sekitar 1.000 guru PNS.(thg)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  POSPERA (Posko Perjuangan Rakyat ) Dukung Syahrul Pasaribu Jadi Bupati Tapsel Kembali

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*