Sabtu, “Rooney” Dibakar

Sekelompok orang di Kent membuat patung Wayne Rooney setinggi 13,7 meter untuk dibakar dalam pesta api unggun yang akan mereka selenggarakan, Sabtu (6/11/2010). Ini merupakan bentuk protes suporter kepada Wayne Rooney yang dinilai tidak loyal, mata duitan, dan mata keranjang.

0822526p Sabtu, Rooney Dibakar
Foto :Patung Wayne Rooney yang akan dibakar pada pesta api unggun di Kent, Sabtu (6/11/2010).

Nasib Rooney musim ini memang berbeda dari musim lalu. Apabila musim lalu ia dieluk-elukan sebagai pemain andalan, musim ini ia dicemooh sebagai pesakitan. Selain karena sulit mencetak gol, ia juga dinilai suporter tak berkomitmen dan tak loyal kepada klub yang telah membesarkan namanya.

Itu bermula dari terungkapnya perselingkuhan Rooney dengan seorang pekerja seks komersial, Jennifer Thompson, September silam. Belum selesai dengan itu, Rooney mengalami masalah negosiasi kontrak baru dengan Manchester United (MU), dengan nilai gaji sebagai poin utama.

Sementara negosiasi belum tersimpulkan, Rooney mengeluarkan pernyataan bahwa MU sudah tak lagi mengakomodasi ambisinya menjuarai banyak gelar. Menurut pemberitaan di Inggris, pernyataan itu membuat banyak klub besar Eropa mempertimbangkan membelinya.

MU kemudian disebut terpaksa mempercepat proses negosiasi kontrak baru dengan memenuhi permintaan gaji Rooney. Tidak diketahui berapa gaji yang diminta Rooney dari MU, tetapi media-media Inggris menyebut Rooney kini bergaji  200.000-250.000 poundsterling per pekan.

Musyawarah akhirnya mencapai mufakat pada 22 Oktober lalu. Namun, sejumlah suporter sudah telanjur kehilangan sikap hormat kepada Rooney. Dalam sejumlah kesempatan, mereka memasang poster bergambar atau tulisan protes kepada Rooney.

Baca Juga :  Inter Bisa Pecat Benitez Usai Lawan Twente

Nah, pesta api unggun yang akan digelar besok juga dijadikan ajang sebagian suporter untuk kembali menunjukkan sikap mereka kepada Rooney. Setidaknya, itu terlihat dari desain patung yang dirancang sedemikian rupa sehingga menampakkan keserakahan Rooney.

Bagian telinga pada patung itu dibuat seperti telinga tokoh animasi Shrek. Tak ada maksud khusus dengan penggambaran tersebut, selain menegaskan bahwa sejumlah suporter menilai Rooney mirip dengan tokoh tersebut.

Sindiran tampak pada desain tangan. Sementara tangan kiri memegang kertas kontrak baru dan uang, tangan kanan menjinjing tas berisi uang.

“Saya membenci sepak bola, jadi saya cukup bahagia membakar seorang pesepak bola. Salah satu anggota kami adalah penggemar berat Man U. Ia memberi kami masukan mengenai detail kostum,” ujar seorang warga Kent, Charles Laver.(kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Ini Untuk keserakahan seorang bocah yang tak tau diri…. kalau saja saya ikut di pesta itu ….. Rooney Come on man…. Tinggalkan itu perempuan… Tunjukkan Kehebatanmu… aduhhh….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*