Saham Bono di Facebook Hampir Empat Kali Lipat!

Bono (50), vokalis band besar U2 dan penggiat anti kemiskinan global, kini memiliki hampir 500 juta poundsterling saham Facebook, setelah nilai investasinya pada bisnis jejaring sosial tersebut meningkat menjadi hampir empat kali lipat selama 12 bulan belakangan.

Sang pengusaha cerdik membeli 1,5 persen saham Facebook atau 130 juta poundsterling pada 2010. Namun, sekarang, nilai itu menjadi 485 juta poundsterling, karena nilai perusahaan tersebut membumbung dari 8 miliar poundsterling ke 32 miliar poundsterling minggu lalu.

Bono merupakan managing director pada perusahaan investasi Elevation Partners, yang didirikannya bersama pihak lain pada 2001. Sejak tahun itu, perusahaan tersebut mengeruk lebih dari 1,1 miliar poundsterling di bidang media, hiburan, dan teknologi, termasuk dari situs Yelp. Namun, perusahaan itu disebut sebagai penanam modal terburuk di Amerika sesudah membeli 25 persen saham perusahaan komunikasi mobile Palm dan terpuruk.

Dalam 35 tahun, Bono bersama rekan-rekannya dalam U2 telah menjual lebih dari 150 juta copy album. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*