Salat Id Warga Muhammadiyah di Medan Membludak

Foto: Ilustrasi (Khairuddin S)

Medan – Sekitar tujuh ribu warga Muhammadiyah dari berbagai kecamatan di Medan, melaksanakan salat Id di Masjid Taqwa, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Saking banyaknya yang datang, sebagian jamaah terpaksa menggelar koran di badan jalan untuk bisa mengikuti salat tersebut.

Sebelumnya pihak penyelenggara menyiapkan area salat hanya di halaman masjid, Jl Mustafa, Medan, Sumut, Selasa (30/8/2011) pagi. Namun akhirnya imam dan sebagian jamaah bergeser masuk ke dalam masjid.

Pihak penyelenggara juga sempat menunda waktu salat yang sebelumnya terjadwal pukul 07.45 WIB menjadi pukul 08.00 WIB, karena jamaah terus berdatangan dari berbagai kecamatan di Medan. Dalam salat Id di Masjid Taqwa ini, bertindak sebagai imam yakni Ketua Muhammadiyah Medan, Adri Karim.

“Panitia tidak menduga jumlah jamaah sampai sebanyak ini. Awalnya, pelaksanaan salat kan digelar di halaman saja. Tetapi karena jamaah terus berdatangan, imam dan sebagian jamaah masuk ke dalam mesjid,” kata Adri.

Salah satu jemaah, Rosdiana Batubara mengatakan, bukan hanya warga Muhammadiyah saja yang melaksanakan salat di masjid ini. Namun dari golongan lain juga.

“Sebagian jamaah tidak hanya warga Muhammadiyah. Banyak juga dari golongan lain. Kita berharap, perbedaan penentuan jatuhnya 1 Syawal bukan hal yang layak dijadikan alasan terpecah-belahnya umat Islam,” tegasnya.

detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Diduga Terlibat Perampokan Bank CIMB Niaga Aksara, 2 Pria asal Langkat Ditangkap

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*