Sambut Hardiknas Disdik Gelar Festival Tor-Tor

Padangsidimpuan, Dalam rangka menyambut Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) tanggal 2 Mei 2015 Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar festival tor-tor tradisional adat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) tingkat di SMAN 6, Jalan Sutan Soripada Mulia Kota P Sidimpuan, Selasa (28/4).

Festival tor-tor yang dikuti 17 peserta sekolah SLTA ini disaksikan Kadisdik Muhammad Luthfi Siregar, SH, MM, Sekretaris Disdik Hj Roslina Hasibuan, Ketua Dewan Pendidikan Drs.M Jusar Nasution, para kepala sekolah SLTA, pengawas pendidikan, para guru dan ratusan pelajar murid.

Koordinator festival tor-tor SLTA Drs Sorimuda Harahap mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mewariskan seni dan budaya khususnya tor-tor Tabagsel kepada generasi muda, supaya tidak hilang ditelan kemajuan jaman. “Kita harus melestarikan warisan leluhur supaya hidup dan terus berkembang ditengah gencarnya budaya barat,” katanya.

Kadisdik M Luthfi didampingi Sekretaris Hj Roslina Hasibuan mengatakan, selain menggelar festifal tor-tor Disdik juga mengadakan berbagai kegiatan untuk menyongsong Hardiknas yaitu fashion show dan meronce tingkat PAUD, mewarnai dan mengucapkan Pancasila tingkat TK, mewarnai tingkat SD, cipta puisi SMP, story telling SLTA, kebersihan lingkungan sekolah SD,SMP,SLTA, tenis meja antar guru dan Disdik se-Kota P Sidimpuan serta dan pemberian penghargaan kepada masyarakat pejuang pendidikan. (hih)


Analisadaily

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Forlan: Saya Masih Cukup Muda untuk Inter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*