Samosir Berbenah Jadi Kabupaten Pariwisata

(Analisa/franzul sianturi). Bupati Samosir Mangindar Simbolon didampingi unsur Muspida akan memotong kue dalam perayaan puncak hari jadi ke 9 Kabupaten Samosir dan diperingati secara sederhana, Rabu (27/2) di halaman Kantor Bupati Samosir.

Samosir, (Analisa). Perayaan puncak hari jadi ke-9 Kabupaten Samosir 9 dan diperingati secara sederhana, Rabu (27/2) di halaman kantor Bupati Samosir menjadi momentum bagi seluruh Muspida untuk terus berbenah dan meningkatkan kinerja dalam mewujudkan Samosir menjadi Kabupaten Pariwisata Tahun 2015.

Meski disertai turunnya hujan, akan tetapi, peringatan Hari jadi Kabupaten Samosir yang ke-9 dan dihadiri pimpinan DPRD Jonny Sihotang, Wakapolres Samosir Kompol Adel Samosir, Kacabjari RD Pasaribu, Praeses HKBP Pdt Debora Sinaga serta seluruh pimpinan SKPD, Camat, Kepala Sekolah, Kepala Desa dan semua perangkat PNS hingga dihadiri oleh para pemrakarsa berjalan dengan khidmat.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Asisten I Pemerintahan Drs Ombang Siboro menyampaikan, puncak hari jadi Kabupaten Samosir yang berlangsung sederhana tahun ini, juga diwarnai dengan kegiatan gotong royong di semua kantor SKPD, kecamatan, sekolah yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Samosir.

“Puncak hari jadi Kabupaten Samosir ini merupakan peringatan yang sederhana karena hanya menggelar upacara kenegaraan, gotong royong serta kegiatan ibadah dan doa bersama,” ujarnya.

Sementara itu, para pemrakarsa yang hadir juga menyampaikan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Samosir, pihaknya berharap, Kabupaten Samosir semakin sejahtera dan makmur sesuai dengan tujuan awal pembentukan kabupaten menjadikan masyarakat di Samosir menjadi lebih baik.

Baca Juga :  Seorang Perampok Tertangkap karena Kelaparan

Berbeda dengan para pemrakarsa, pimpinan DPRD Jonny Sihotang dalam sambutannnya menyoroti kurangnya kepedulian diantara masyarakat serta para perangkat desa terhadap arti sebuah pembangunan. Bahkan, Jonny juga menyesalkan sikap kurang proaktifnya masyarakat dalam menggali semua potensi yang ada di pulau Samosir.

“Pulau Samosir bisa menghasilkan berbagai potensi pertanian yang luar biasa, sehingga saya mengajak kepada semua elemen masyarakat yang nanti dibantu oleh Kepala Dinas Pertanian serta Kepada Bappeda untuk bisa menggali aspek ekonomi melalui penanaman singkong dan penanaman jagung diareal tanah yang kosong di pulau Samosir ini,” katanya.

Jonny berharap, jika konsep itu bisa dilaksanakan, pendapatan asli daerah bisa bertambah dan masyarakat bisa sejahtera.

Puncak acara ditutup dengan sambutan dari Bupati Samosir Ir Mangindar Simbolon yang menyampaikan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Samosir di Tahun 2014 mendatang harus jauh lebih meriah dengan mengundang semua perantau sekaligus mengumandangkan Kabupaten Samosir menjadi daerah tujuan wisata internasional.

Dirinya juga menyampaikan, perayaan puncak hari jadi Kabupaten Samosir yang ke-9 akan menjadi tahap untuk mempersiapkan Kabupaten Samosir menjadi tuan dan nyonya rumah pada Festival Danau Toba (FDT) yang akan berlangsung Juni 2013 mendatang. (fra)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  "Standing Ovation" untuk Balawan dan Kawan-kawan

1 Komentar

  1. Andaikan Pulau Samosir mempunyai jalan lingkar semua pulau samosir, perlombaan Balap Sepeda dalam setiap Ulang tahun begini serta mendukung program parawisata di pulau samosir mengelilingi seluruh pulau Samosir akan menarik dilakukan, tapi apa bisa ya?????

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*