Sampah Menumpuk di Sudut Kota

1600060548b3430319027a44b0d8f2261a41bda2 Sampah Menumpuk di Sudut Kota
SAMPAH-Sampah di pinggir Jalur Jalan By Pass Pijorkoling membuat kesan kumuh dan jorok.

SIDIMPUAN-Kesadaran sejumlah masyarakat Kota Padangsidimpuan (Psp) dalam upaya menciptakan Kota Salak menjadi bersih dan nyaman khususnya dalam menangani sampah masih perlu arahan.Pasalnya, di beberapa sudut kota masih tampak  masyarakat membuang sampah sembarangan seperti di pinggir Jalur Jalan By Pass di Pijorkoling.Pantauan METRO Senin (23/4) di jalur jalan By Pass Pijiorkoling tepatnya di Jalan Jenderal AH Nasution sekitar komplek Perkantoran Pemko Psp, terdapat banyak tumpukan dan sampah berserakan.

Sehingga, keberadaannya bukan saja membuat kesan kotor dan kumuh tetapi juga kerab menganggu lalu lintas akibat sampah plastik yang beterbangan ke badan jalan setelah ditiup angin.

Di samping itu juga dikhawatirkan bisa menimbulkan penyakit, karena, di antara sampah ada yang berupa bahan keras seperti beling dan benda lainnya serta bau busuk yang dikeluarkan dari tumpukan sampah yang dibuang sembarangan itu.

Beberapa warga yang melintas mengaku sangat terganggu dengan keberadaan sampah yang semakin lama semakin berada di badan jalan, dan harus ada tindakan cepat dari pemerintah setempat guna menyadarkan warga agar menjaga kebersihan ditempat umum.

“Sangat tidak wajar sampah dibuang di sini, dan pemerintah jangan membiarkan kondisi ini terus menerus,” ucap warga.

Dalam menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, tentunya tidak saja menjadi tanggung jawab pemerintah semata, tetapi harus saling menjaga secara bersama oleh seluruh stake holder yang ada termasuk masyarakat dalam upaya terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat. (ran/mer)

Baca Juga :  Defisit APBD Madina Perlu Dianalisa

 

sumber : metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*