Samsung Galaxy Tab S Lebih Tipis dan Nyaman Ditenteng

NEW YORK – Samsung terus berinovasi produk dengan meluncurkan tablet paling tipis dan ringan lewat Galaxy Tab S. Ketebalannya hanya 6,6 mm dan berat 645 gram (10,5 inci) dan 294 gram (8,4 inci).

Tablet Super Amoled ini menggabungkan teknologi tampilan layar tercanggih dengan berbagai konten premium untuk hiburan mutakhir. Tak hanya itu, dukungan fitur produktivitas tinggi untuk kemudahan multitasking terkemas dalam desain stylish namun praktis.

“Tablet ini akan jadi perangkat pribadi untuk menonton maupun menggunakan konten, sehingga kualitas display-nya sangat penting,” ujar JK Shin, CEO dan President of IT & Mobile Division Samsung Electronics, Sabtu (14/6) seperti yang dilansir Sumatera Ekspres (Grup JPNN.com).

Dengan peluncuran ini, Samsung membuat standar lebih tinggi di industrinya. “Konsumen bakal memiliki pengalaman visual dan hiburan baru dengan warna lebih hidup, dikemas dalam casing indah berkuran ramping dan ultra portable,” tambahnya.

Diklaim, Galaxy Tab S memiliki jangkauan warna lebih kaya dan tajam. Super Amoled WQXGA terdepan dikelasnya, hasilkan 90 persen cakupan warna Adobe RGB dan memiliki rasio kontras tinggi 100.000:1.

Teknologi layar tambahan melampaui spesifikasi hardware-nya. Adaptive display memastikan visual terbaik berkat kecerdasan menyesuaikan tingkat gamma, saturasi dan ketajaman warna sesuai aplikasi yang dioperasikan, temperatur warna lingkungan cahaya sekitar. Tab S juga terlihat jelas di bawah terangnya sinar matahari lewat teknologi visibilitas outdoor.

Baca Juga :  Internet Explorer 9 Segera Hadir Pada 14 Maret 2011

“Mengingat teknologi Super Amoled tak memerlukan backlight, konsumsi energi jadi lebih sedikit dibanding layar LCD selain mempertahankan desain portable,” katanya seraya mengatakan baterai tahan lama lewat moda ultra power saving.
Konten pendukungnya seperti majalah Papergarden, Galaxy Gifts lewat kerjasama lebih dari 30 konten mobile seperti Marvel, Kindle for Samsung, emudian Netflix yang tersedia pertama kalinya pada perangkat non Nexus Android di beberapa negara tertentu dan lainnya.

Fitur multitaskng-nya memberi kemdahan dan aman bagi penggunanya. Pengguna bisa menelpon atau terima panggilan dari telponnya ke Tab S di rumah, dimanapun teleponnya berada berkat fitur Call Forwarding melalu SideSync 3.0. Dengan quick connect, tablet ini cepat menemukan dan menghubungkan ke perangkat terdekat dalam berbagi konten. Fitur ini tersedia pada versi WiFi dan LTE.

Fitur lainnya, ‘Multi User Mode’ yang memudahkan pengguna membuat profil personalnya, mengakses aman dan nyaman melalui ‘fingerprint scanner,’ dan fitur ‘kids’ mode’ yang tertanam dengan interface dan aplikasi yang aman bagi anak-anak. Samsung Galaxy Tab S ditawarkan dengan pilihan koneksi: Wi-Fi, atau Wi-Fi dan LTE, tersedia dengan kapasitas 16/32GB + MicroSD (sampai 128GB).

Pengguna juga bisa memilih ukuran 10,5 inci atau 8,4 inci, dengan warna Titanium Bronze atau Dazzling White. Galaxy Tab S akan tersedia di beberapa negara  tertentu mulai akhir bulan Juni 2014. (rei/fad/jpnn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Galaxy S III Meledak, Pemilik Terluka Parah

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*