Samsung Jiplak 8 Hal Milik Apple

Samsung Jiplak 8 Hal Milik Apple 300x193 Samsung Jiplak 8 Hal Milik Apple

New York – Selama beberapa tahun belakangan ini, memang permusuhan antara Apple dan Samsung terus bergejolak dalam pasar teknologi. Terutama untuk pasar smartphone dan tablet. Sering kita dengar di pengadilan bahwa kedua perusahaan raksasa teknologi beda Negara ini mengadu adanya penjiplakan perangkat lunak ataupun model yang dimilikinya.

Seperti yang dilansir dari Business Insider, Selasa (13/8/2013), Apple memang sering dianggap sebagai perusahaan teknologi yang berhasil menjadi pelopor dalam smartphone. Sedangkan Samsung sebagai perusahaan yang pintar dalam membaca situasi di pasaran teknologi.

Namun seiring semakin melejitnya beberapa produk dari smartphone asal Korea Selatan tersebut maka ada sebanyak delapan hal yang dirasa Samsung telah menjiplak Apple, diantaranya yaitu :

1. Adanya kemiripan dari layanan Voice Recorder yang ada di Samsung Galaxy S II
2. Port charger yang dimiliki oleh Galaxy Tab 1 sama dengan iPad
3. USB untuk pengisian daya Samsung sama persis dengan Apple
4. Desain dari toko Samsung sama dengan milik Apple
5. Desain dari Galaxy S mirip dengan iPhone
6. Ikon telepon dan juga notepad yang digunakan Samsung sama persis dengan iPhone
7. Tampilan dan juga desain dari Galaxy Tab dikabarkan meniru tampilan dan desain iPad
8. Setelah Apple meluncurkan Passbook pada iPhone, Samsung ikut menghadirkan Samsung Wallet.

Walaupun diklaim memiliki banyak kesamaan dengan perangkat milik Apple namun Samsung berani untuk melakukan inovasi dengan memberikan layar raksasa pada smartphone terbarunya serta stylus. Belum diketahui apakah sengketa antara Samsung dan Apple ini masih akan terus berkepanjangan, kita lihat saja kedepannya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Penjualan PC Terjun Bebas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*