Sandisk dan Sony Bakal Bikin Memory Card 2TB

Tiga produsen memory Card, Sandisk, Sony dan Nikon mulai memikirkan masa depan Memory card. Ketiganya sepakat untuk mengajukan format baru memory card ke CompactFlash Association.

Menurut ketiganya, standar media penyimpanan yang termuat dalam spesifikasi CF6.0 akan ditinggalkan. Rata-rata kecepatan transfer data di sebuah kartu memori, menurut standar tersebut adalah 167 Mbps.

Namun ketiganya berencana mengajukan standar baru, di mana transfer data sebaiknya mencapai 500 Mbps. Selain itu mereka juga meminta Asosiasi agar mengizinkan produsen membuat memory card dengan kapasitas mencapai 2 TB.

Seperti dilansir Endgadget, Selasa (30/11/2010), ketiganya baru saja resmi mengusulkan format kartu memori baru yang beralih dari PATA ke  PCI Express serial untuk mencapai kecepatan transfer data sampai 500 Mbps.

Proposal pengajuan standar tersebut diusulkan karena menurut ketiganya, di masa depan produsen akan segera menghadapi ‘ledakan’ format gmbar RAW yang memiliki ukuran besar dan juga video High definition yang membutuhkan media penyimpanan besar juga. Tentu saja, memory card yang dibutuhkan di masa mendatang juga harus mendukung terutama untuk mentransfer data mereka lebih cepat ke komputer.

“Asosiasi CompactFlash menyatakan akan mempelajari usulan tersebut,” kata ketua dewan Asosiasi CompactFlash, Shigeto Kanda.

Masa Depan dunia fotografi profesional dan video aplikasi akan memerlukan kartu memori yang lebih cepat ‘dibaca’. Pengembangan kartu standar performa tinggi baru dengan antarmuka baru akan memenuhi kebutuhan industri selama tahun mendatang. (okezone.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Piala Dunia Kalahkan Piala Oscar di Facebook

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*