Sarapan Buah dan Makan Siang dengan Sayur, Bobot Putri Turun 23 Kg

Before

Kediri – Putri Anggraeni Sutrisno (25) sejak kecil memang sudah bertubuh gemuk. Namun karena orang tua dan adik-adiknya pun bertubuh gemuk, ia tak mempermasalahkan hal tersebut. Sampai akhirnya bobotnya terus bertambah dan ia pun mulai merasa risi.

Tak ingin bobotnya yang mencapai 85 kg terus bertambah, Putri kemudian memutuskan untuk menurunkan berat badan dengan menerapkan pola hidup sehat. Alhasil bobotnya yang semula 85 kg turun menjadi 62 kg. Berikut penuturannya kepada detikHealth, seperti ditulis pada Minggu (25/5/2014):

Sejak kecil saya memang memiliki tubuh yang cenderung gemuk, terlebih orang tua dan adik-adik saya pun begitu. Oleh karena itu, saya merasa kegemukan ini menjadi hal yang wajar karena saya pikir memang sudah keturunan.

Kesulitan mulai saya rasakan ketika lulus kuliah dan bekerja di perusahaan yang mengharuskan saya berangkat pagi sekali. Dua tahun bekerja hidup saya terasa monoton karena aktivitas selain kerja hanya makan dan tidur. Berat badan saya pun akhirnya mencapai 85 kg.

Saya sering merasa capek dan mengantuk, tetapi saat malam tidur saya tidak nyenyak, sering masuk angin dan sakit kepala. Saya kemudian mencari pekerjaan lain yang waktu kerjanya 8 jam sehingga saya bisa mulai menambahkan aktivitas olahraga setiap hari.

 

After

Diet ini saya mulai pada September 2013 hingga saat ini. Awalnya saya mencoba obat diet tetapi kebanyakan tidak berhasil, malah membuat saya lemas dan harus izin tidak masuk kerja. Lalu kekasih saya menyarankan untuk mengikuti pola makan dan olahraga dengan OCD 8 jam sehari dan fitnes di gym minimal 3 kali dalam sepekan.

Saya pertama kali makan pada jam 12 siang dan berhenti makan jam 8 malam. Menu sarapan saya adalah pisang, apel atau anggur, lalu makan siang dengan sayuran dalam porsi besar. Jam 3-4 sore biasanya saya makan tahu kuning kukus. Kemudian jam setengah 5 sore saya senam dan jam 6 -7 makan malam.

Selama berdiet, saya berhenti minum soda dan bila makan di luar rumah saya selalu memesan jeruk hangat tanpa gula. Saya juga rutin minum jus buah tanpa disaring dan tawar, tanpa gula dan susu. Setiap sebelum dan sesudah bangun tidur saya juga minum 2 gelas air putih.

Dengan menjalankan pola ini selama 6 bulan, bobot saya turun jadi 62 kg. Bagi Anda yang ingin berdiet, saran saya atur pola makan, jangan mengurangi tetapi mengganti apa yang kita makan sehingga lebih bernutrisi untuk tubuh.

 

Baca Juga :  Budaya "Ngemil" Bikin Orang Indonesia Tambah Gemuk

/ detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*