Satlantas Polres Tapsel Amankan Pemilik Sabu

Tapsel, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) mengamankan dua tersangka pemilik narkotika jenis sabu-sabu, berinitial FA (27) dan DA (25), warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina), dalam razia di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Silaiya, Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel.

Dari kedua tersangka berhasil diamankan barang bukti ) berupa tiga bungkus sabu-sabu dalam kemasan kecil, “ujar Kapolres Tapsel AKBP Drs Parluatan Siregar, MH didampingi Kasat Lantas AKP Sonny Harsono S.IK dan Kasat Narkoba AKP Mulyadi SH kepada Analisa, Sabtu (9/5).

Dijelaskan, kedua tersangka diamankan Rabu (6/5) lalu saat melintas di Jalinsum Desa Silaiya mengenderai sepeda motor jenis Yamah Fixion dari arah Panyabungan.

Menurutnya, pola kedua tersangka menyembunyikan narkoba tergolong modus baru karena dikemas dalam peppermint pelega tenggorokan dengan cara mengganti isinya dengan sabu sabu.

“Ini modus baru, ada tiga bungkus sabu -sabu seberat 0,74 gr yang kita temukan dalam kemasan pelega tenggorokan itu,” terangnya. Lebih lanjut Kapolres mengatakan, selain FA dan DA, Sat Narkoba Polres Tapsel juga berhasil mengamankan dua orang tersangka lainnya AE dan AN di Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara dengan barang bukti 0,03 gram sabu-sabu.

”FA dan DA merupakan Target operasi (TO) Satnarkoba Polres Tapsel,” katanya.Penangkapan keduanya kata Kapolres, bersumber dari informasi masyarakat yang menyebut adanya peredaran narkotika di Desa Gunung Tua Tonga, Kecamatan Padang Bolak.

Baca Juga :  Suarez Cetak Gol, Liverpool Jaga Rekor Sempurna

“Menerima informasi itu, petugas terjun ke tempat kejadian perkar dan berhasil mengamankan AE (27) di Desa Sitaul-Taul, Kecamatan Padang Bolak. Dari hasil pengembangan petugas, kemudian menangkap AN di Desa Gunung Tua Tonga, Kecamatan Padang Bolak,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan kata Kapolres, barang haram itu mereka beli dari sesorang yang saat ini masih dalam pengejaran petugas,” terangnya. “Saat ini keempat tersangka diamankan di Mapolres Tapsel. Mereka dikenakan pasal 112, 114 dan pasal 115 KUHP dengan acaman hukuman minimal 4 tahun,” imbuhnya. (hih)


Analisa

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*