Satlantas Polres Tapsel Sebarkan Spanduk dan Baliho Sosialisasi Tertib Lalulintas

Padangsidimpuan, (Analisa)

Untuk meningkatkan tertib lalu lintas dan mengurangi angka kecelakan, satuan lalu lintas Polres Tapsel melakukan berbagai kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dan penggemudi kenderaan.

“Kita selalu berupaya agar masyarakat dan pengendara memahami betapa pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya” demikian di katakan Kapolres Tapsel AKBP Subandrya, SH, MH melalui Kasat Lantas AKP J Tarigan, kepada Analisa, Senin (6/4).

Berbagai kegiatan sosialisasi dilakukan seperti pemasangan spanduk dan baliho di tempat tempat strategis di wilayah hukum Polres Tapsel.

Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tapsel juga menyebarkan spanduk dan baliho yang berisi tentang sosialisasi tertib berlalu lintas.

“Ini merupakan upaya kami untuk mensosialisasikan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan yang baru,” kata AKP J Tarigan

Informasi yang berhasil dihimpun Analisa, berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan yang baru bagi yang tidak memiliki SIM akan didenda sebesar Rp1 juta, sesuai dengan pasal 281 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009.

Bagi pengendara yang tidak menyalakan lampu di malam hari, itu melanggar pasal 293 dengan denda Rp250 ribu. Sedang yang tidak memakai helm standar, dendanya Rp250.

Pengendara motor yang tidak dilengkapi STNK sesuai dengan pasal 288 ayat 1 dendanya Rp500 ribu. Tidak menyalakan lampu di siang hari akan didenda Rp100 ribu. Kalau tidak memenuhi kelengkapan kendaraan, sebagaimana pasal 281 ayat 1 dendanya Rp250 ribu

Baca Juga :  Masyarakat Desak APBD Tapsel 2010 Segera Disahkan

Selain menyampaikan sosialisasi melalui spanduk, Polres juga menyampaikan sosialisasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 ini melalui program “go to campus” dan para pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). (ben)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. “Satlantas Polres Tapsel Sebarkan Spanduk dan Baliho Sosialisasi Tertib Lalulintas |
    apa kabar sidimpuan online” was seriously compelling and informative!
    Within todays world that is really hard to execute. Many thanks, Reginald

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*