Satlantas Tapsel & PM Gelar Operasi Zebra Toba Hingga 14 November

12 Nov ’09 – www.metrosiantar.com

Razia- Satuan lalu-lintas Polres Tapanuli Selatan bersama jajaran polisi militer Kota Padangsidimpuan-Tapanuli Selatan, menggelar razia operasi zebra toba 2009, di Jalan Sisingamangaraja

PALUTA-METRO; Satuan lalu-lintas Polres Tapanuli Selatan bersama jajaran polisi militer Kota Padangsidimpuan-Tapanuli Selatan, menggelar razia operasi zebra toba 2009, di Jalan Sisingamangaraja, depan lapangan sepakbola lingkungan satu, Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (11/11). Razia ini akan terus digelar hingga Sabtu (14/11) mendatang.

Kapolres Tapsel, AKBP Subandria SH MH, yang dikonfirmasi lewat Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Julianus Tarigan, melalui Kanit Patroli Polres Tapsel, Ipda Mulyadi, kepada METRO di sela-sela razia mengatakan, operasi zebra toba digelar untuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu-lintas. Razia ini juga merupakan 100 hari program kerja Presiden Republik Indonesia.

“Razia ini digelar untuk menciptakan kesadaran hukum dan disiplin para pengguna jalan di wilayah hukum Polres Tapsel. Melalui razia ini, diharapkan seluruh masyarakat dapat menaati peraturan lalu lintas,” ucapnya

Dijelaskan Kanit, razia ini dilakukan berdasarkan rencana operasi zebra toba tahun 2009, guna menciptakan kamseltibcar lalu-lintas menjelang tahun baru 2010, serta menindak lanjuti kebijaksanaan Polda Sumut. “Operasi zebra 2009 ini dilaksanakan selama 10 hari, yang dimulai dari tanggal 5 sampai dengan tanggal 14 November,” ucapnya.

Menurutnya, selain menciptakan kondisi kamseltibcar, diharapkan juga dapat menurunkan tingkat kekacauan di jalan raya, akibat padatnya dan ketidakdisiplinan pengguna jalan. Lewat operasi ini diharapkan dapat menurunkan tingginya angka kecelakaan lalu-lintas.

Baca Juga :  Rekapitulasi Hasil Pileg KPU Tapsel Berlangsung Alot

“Sasaran dari operasi yang digelar menjelang tahun baru ini adalah daerah rawan macet, pelanggar lalu-lintas, laka-lantas. Bagi pengguna jalan yang kurang menyadari keselamatan diri sendiri maupun orang lain, atau pengendara yang tidak memiliki surat-surat kendaraan yang diduga hasil kejahatan, maka akan diberi sanksi. Razia ini akan dilakukan secara rutin sebagai bentuk sosialisasi kepada pengendara akan pentingnya kelengkapan surat-surat tersebut saat berkendara di jalan,” terang Mulyadi.

Di tempat terpisah, Lettu CPM Lukas SH menjelaskan, tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas terlihat masih rendah. Ini terbukti dari banyaknya pengguna jalan yang terjaring oleh operasi tersebut, baik itu karena ketidaklengkapan atribut maupun surat-surat kendaraan. “Namun, pihak kami terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat Tabagsel dalam berlalu-lintas,” pungkasnya. (thg)

Link : https://apakabarsidimpuan.com/2009/11/satlantas-tapsel-pm-gelar-operasi-zebra-toba-hingga-14-november/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*