Satma PP Paluta Gelar Road Show

Analisa/tohong p harahap) DIABADIKAN: Ketua Satma PP Paluta Gontar Siregar didampingi Sekretaris Yusuf Pajar Siregar SH diabadikan poto bersama dengan sejumlah santri dan pengasuh Ponpes Pondok Pesantren Darul Ulum Nabundong (Lama), Rabu (14/10).

Paluta, Semangat pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1437 H diperingati pengurus Satma Pemuda Pancasila Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dengan menggelar acara tasya­kuran dan penyerahan santunan ke Pondok Pesantren Darul Ulum Nabundong (Lama), Kecamatan Batang Onang, Rabu (14/10).

Kegiatan road show sekaligus penyerahan bantuan berupa bahan bangunan ini diseleng­garakan dalam rangka mem­pertegas bahwa nilai keagamaan muda-mudi di Paluta khususnya gene­rasi muda dan pelajar yang tergabung dalam wadah Sapma Pemuda Pancasila masih kuat dan tinggi.

Menurut Ketua Satma PP Paluta Gontar Siregar didam­pingi Sekretaris Yusuf Pajar Siregar SH, kegiatan ini me­rupakan upaya untuk saling berbagi dan merefleksikan diri untuk berbuat yang lebih baik ke depan.

Sebagai pengurus Satma PP, kegiatan keagamaan yang dige­lar tersebut saat peringatan tahun baru Islam 1437 H ini, me­negaskan, generasi muda di wilayah Paluta ingin mem­buktikan, bahwa perayaan pe­ringatan tahun baru Islam lebih bergengsi dari pada peringatan malam tahun baru masehi.

“Dengan kunjungan ini, kami berharap kepada adik-adik pelajar pondok pesantren agar memperkuat ceramah-ceramah ke pedesaan karena ditengah merosotnya ekonomi nasional kita tindak kejahatan semakin meningkat,” tegas Gontar.

Baca Juga :  Gratiskan Pengurusan Akta Kelahiran - Tapsel Terima Penghargaan dari Menteri PPPA

Pihaknya berharap dengan rangkaian kegiatan itu diha­rapkan bisa membentengi ge­nerasi muda dari bahaya negatif budaya asing khususnya pere­daran Narkoba dan pergaulan bebas.

Mewakili Ponpes, Sutan Tigor Siregar mengapresiasi kedatangan organisasi Satma PP di bawah Komando Gontar Siregar yang telah menggelar kegiatan keagamaan menyambut tahun baru Islam, 1 Muharam 1437 H dengan kegiatan amal yakni penyerahan bantuan bahan bangunan.

“Mewakili Ponpes, kami berterima kasih dan meng­apresiasi yang digelar Satma PP, semoga bantuan ini dapat ber­man­faat,” ungkap Sutan. (ong)


Analisadailiy.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*