Satpol PP Bongkar 38 Bangunan Liar Yang Berada di pinggir Jalan Lingkar Timur Panyabungan

Petugas Satpol PP Madina membongkar bangunan liar di Jalan Lingkar Timur Panyabungan, Kamis (20/11). (Ridwan Lubis/Metro Tabagsel)

MADINA – Satpol PP bersama personel Polres Madina, Koramil 13 Panyabungan dan Camat Panyabungan, beberapa hari belakangan ini menertibkan 38 bangunan liar yang berada di pinggir Jalan Lingkar Timur Panyabungan, tepatnya di sekitar irigasi Batang Gadis, yang sejak setahun terakhir digunakan masyarakat untuk berjualan.

Kepala Satpol PP Madina Henra Edisa Putra kepada wartawan, Kamis (20/11) menjelaskan, operasi ini berdasarkan surat dari Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera II tentang peninjauan tanah batas irigasi, dan surat perintah tugas Bupati Madina.

Henra menjelaskan, prosedur untuk melakukan penertiban bangunan liar sudah melalui mekanisme yaitu dikeluarkan teguran pertama, kedua, dan ketiga, serta sosialisasi langsung turun ke lokasi. Sedangkan jumlah bangunan yang dibongkar itu sebanyak 38 bangunan, dan sampai hari terakhir atau Kamis, masih ada dua bangunan yang dibongkar paksa dan 6 bangunan buat pernyataan akan membongkar sampai tiga hari kedepan.

Rencana pemerintah, sambung Henra, bantaran sungai tersebut akan di jadikan sebagai lahan hijau dan taman kota sebagai paru-paru kota yang nantinya akan ditata pihak dinas BLHKP Madina.

Kepala BLHKP Madina Ansari Nasution didamping Sekretaris Rahmadsyah Lubis mengatakan, pihaknya siap membuat perencanaan dan penataan penghijauan di sepanjang bantaran irigasi yang diprogramkan Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution. (wan)

Baca Juga :  Anggota DPR-RI Reses ke Padangsidimpuan

/METROSIANTAR.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*