Satpol-PP Madina Jaring 12 Pelajar

Panyabungan, Dinas Pendidikan bersama Satpol PP Kabupaten Mandailing Natal (Madina), menggelar “operasi kasih sayang” terhadap pelajar bolos, Selasa (16/9).

Sebanyak 12 siswa berhasil diamankan Satpol PP dan Dinas Pendidikan.

Demikian disampaikan Kasat Pol PP Madina Hendra P SSTP. Didampingi Kasi Undang-Undang Pangeran SH di ruang kerjanya usai menggelar operasi.

Dikatakanya operasi ini salah satu bentuk kepedulian terhadap siswa yang bolos pada waktu jam pelajaran. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan.

Lanjutnya, operasi ini akan terus dilakukan agar para siswa mendapatkan efek jera, karena banyak siswa berangkat dari rumah untuk ke sekolah namun kenyataanya singgah di tempat mangkal para pelajar.

Siswa yang berhasil diamankan sebelum diserahkan pada Dinas Pendidikan terlebih dahulu Satpol PP Madina memberikan pelatihan dan bimbingan, kemudian diserahkan pada Dinas Pendidikan agar pihak dinas memanggil kepala sekolah dan orang tuasiswa.

Kadis Pendidikan Sahnan Pasaribu bersama Sekretarsi mengatakan, Operasi Kasih Sayang yang dilakukan Satpol PP dan Dinas Pendidikan bertujuan untuk menertibkan pelajar yang bolos dari sekolah. Mudah-mudahan upaya yang kita lakukan berdampak positif terhadap pelajar”.

Diminta kepada orangtua siswa untuk lebih memperhatikan anaknya, dan kepada kepala sekolah agar memperhatikan lingkungan sekolah, karena dari berbagai temuan banyak dan peluang siswa-siswi untuk bolos dari sekolah dengan cara melompat pagar.

Setelah dilakukan pendataan dan pembinaan para siswa yang terjaring dalam operasi dikembalikan pada kepala sekolah dan orangtuanya untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut, ungkapnya. (man)

Baca Juga :  Dirjen Otda Minta Ibukota Tapsel Segera Pindah Sipirok

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*