Satpol PP Tertibkan PKL di Sekitar Pasar Sangkumpal Bonang

Seorang pedagang kaki lima (PKL) di seputaran Pasar Sangkumpal Bonang Jalan Thamrin Kota Psp tampak sibuk mengangkati dagangannya saat melihat kedatangan petugas Satpol PP yang akan melakukan penertiban. (Kamis (21/8). (Oryza Pasaribu/Metro Tabagsel)

SIDIMPUAN – Kesatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Psp mulai menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di jalan keliling Pasar Sangkumpal Bonang yakni Jalan MH Thamrin dan Jalan Patrice Lumumba, Kamis (21/8).

Kondisi penertiban berlangsung lancar, karena pedagang yang merasa menyalahi aturan, mematuhi perintah petugas Satpol PP untuk mengangkat barang dagangannya dari badan jalan yang terpakai. Kendati begitu, Satpol PP akan terus secara rutin memantau dan menertibkan PKL yang mamakai badan jalan untuk berjualan, hingga Jalan MH Thamrin dan Jalan Patrice Lumumba tidak dipakai sebagai lahan PKL.

Kasatpol PP Kota Psp, Samadi melalui Kasi Penindakan, Yono Prasetyo mengatakan, penertiban PKL yang dilaksanakan merupakan tugas rutin yang harus selalu dijalankan hingga jalanan yang dipakai sebagai PKL bersih dari pedagang.

“Penertiban ini akan berkelanjutan dan rutin kita laksanakan. Karena rencananya, rutinitas kita bisa menghasilkan pembersihan secara total di Jalan MH Thamrin dan Jalan Patrice Lumumba daripada lahan PKL berjualan,” terangnya.

Sementara itu, ibu Jannah (45), PKL di Jalan MH Thamrin mengatakan, bisa bersabar kalau memang ditertibkan. Tetapi dirinya sangat khawatir tidak mendapat tempat untuk berjualan lagi.

Baca Juga :  H-10 Lebaran Pasar Gunung Tua Ramai

“Saya bisa bersabar kalau memang ini ditertibkan. Memang saya salah telah memakai jalan untuk berjualan. Tetapi, setelah nanti ditertibkan terus, saya juga sangat bingung entah kemana lagi nanti bisa berjualan. Jualannya pun hanya sedikit ini,” ujarnya saat memindahkan sayuran dagangannya ke tepi badan jalan.

“Iya, kemana lagi kami mau jualan, kalau ditertibkan terus-terusan nanti. Apakah kami harus berhenti berjualan? Apa nanti makanan kami?” tanya pedagang lainnya. (mag-01)

/METROSIANTAR.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*