SBY BUKA PERTEMUAN MAHASISWA Lagu SBY Picu Penggulingan Besar Indonesia Elit Mahasiswa Bermental Inlander

Diperdengarkannya lagu ciptaan SBY dalam pertemuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Universitas Cendrawasih, Papua semakin membuka mata kita, bahwa elit mahasiswa dijangkiti mental inlander yang menjilat ke atas dengan cukup akut. Bukan hanya memperdengarkan lagu, SBY juga membuka acara mahasiswa tersebut.

Demikian disampaikan Sekjen Partai Rakyat Demokratik (PRD), I Gede Sandra kepada Rakyat Merdeka Online, Selasa (23/11).

“Terus terang, aksi kolaboratif segelintir mahasiswa yang keblinger ini telah mencoreng muka gerakan mahasiswa progresif se-Indonesia,” kata Gede.

Namun, lanjut Gede jika massa mahasiswa kritis dari kampus-kampus yang tergabung dalam BEM-Nusantara tersebut mengetahui peristiwa memalukan di Universitas Cendrawasih kemarin, dan kemudian akhirnya mereka bergerak di dalam kampus, tidak tertutup kemungkinan akan terjadi semacam impeachment terhadap elit kampus.

“Maka ini akan melengserkan para pimpinan BEM boneka rezim neoliberal SBY-Boediono,” lanjutnya.

Menjadi wajar pula, jika penggulingan-penggulingan kecil di kampus ini kelak menjadi simulasi bagi gerakan mahasiswa untuk melakukan penggulingan yang besar di republik Indonesia.(Rakyat Merdeka)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*