SBY Dapat Gelar Kehormatan Adat Batak

Presiden SBY mendapat gelar kehormatan dari Lembaga Adat Batak Angkola. Selain dapat gelar kehormatan, SBY juga mendapat ‘nama tambahan’ Siregar. Sedangkan Ibu Ani Yudhoyono mendapat Pohan.

Penganugerahan gelar itu dilakukan di Museum Batak, Desa Pagar Batu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumut, Selasa (18/1/2011). Dudi Anung/Setpres.

'Gelar kehormatan SBY, Dr H Susilo Bambang Yudhoyono Siregar, gelar Patuan Sorimulia Raja'. Patuan artinya, gelar kehormatan tertinggi Batak Mandailing, dalam bahasa Indonesia artinya Paduka Tuan. Sori artinya memberikan kemakmuran, keteladanan dan kenyamanan. Mulia artinya dihormati atau dimuliakan. Raja artinya pimpinan dalam acara adat. Dudi Anung/Setpres.

Dalam kunjungan kerjanya SBY meresmikan Museum Batak di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara (Sumut). Dudi Anung/Setpres.

SBY juga sempat berziarah ke makam Sisingamangaraja. Dudi Anung/Setpres.

(detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. PANTASKAH……,BERHAK Kah….. DIA, SEMURAHAN itukah gelar itu, Apa yangtelah dia beri untuk tanah batak, se jujurnya Q mencium aroma POLITIK di sini hanya kepentingan sesaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*