SBY Nilai Pernyataan Marzuki Tepat

KOMPAS.com — Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menilai pernyataan Ketua DPR RI Marzuki Alie mengenai wacana pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi dan pemaafan bagi para koruptor tak salah sama sekali. Menurut Marzuki, SBY justru menilai pernyataan tersebut tepat.

“Saya sudah bicara dengan Bapak (SBY). Kata Bapak, kalimat saya tidak ada salah. Cuma kalimat itu kan dipotong saja. Dipotongnya, bubarkan, maafkan koruptor. Itu kan kalimat potongan. Kalau kalimatnya lengkap kan tidak begitu,” ungkapnya seusai buka puasa bersama Presiden, Wakil Presiden dan segenap pimpinan lembaga negara di kediamannya, Jumat (5/8/2011).

Marzuki mengatakan, kinerja Ketua DPR selalu dievaluasi oleh partai, terutama oleh Majelis Tinggi yang memang memiliki kewenangan untuk menentukan atau memberhentikan posisi Ketua DPR. Marzuki pun tergabung dalam keanggotaan Majelis Tinggi bersama SBY.

Menurut politisi Demokrat ini, dirinya kerap berdiskusi dengan SBY setiap kali muncul kontroversi di publik. Dalam beberapa kali kontroversi yang pernah muncul, seperti pernyataannya terkait gedung baru DPR RI, Marzuki juga sempat dipanggil oleh SBY.

“Setelah dipelajari, Pak SBY sampaikan Ketua DPR tidak ada salah sama sekali. Seratus persen betul. Karena apa? Menyampaikan hasil rapat kepada publik. Jadi, tidak ada suatu yang salah,” tambahnya.

Namun, Marzuki juga tidak serta-merta berpuas diri. Menurut dia, dirinya selalu melakukan introspeksi diri, apakah dirinya bersalah atau tidak. “Kalau itu saya yakini itu sesuatu yang baik, saya jalan terus. Yang penting bahwa apa yang tersirat dan tersurat di hati ini dan diolah dalam kepala saya. Niat saya kan enggak banyak di DPR ini. Saya bekerja baik, amanah, sesuai dengan apa yang diwajibkan kepada saya dan satu tujuannya untuk kepentingan bangsa dan negara,” tandasnya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Ini 10 Capaian 2010 Versi SBY

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*