SBY pun Ber-iPad Ria

Ada yang berbeda saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpidato soal isu-isu terkini di kantornya. Teks pidato SBY tidak ditulis di kertas ataupun teleprompter. Kali ini, SBY tampak menggunakan tablet PC yang tengah populer, Ipad.

Pidato SBY itu ditayangkan secara live oleh sejumlah televisi nasional dari kantor Presiden, Jalan Veteran, Jakarta, Selasa (31/8/2010). Beberapa kali, telunjuk SBY tampak menyentuh layar iPad yang berada berdiri di depannya.

Selama ini, pejabat negara yang telah familiar menggunakan jasa tablet PC itu adalah Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Lalu berkembang ke menteri lainnya. Ketika iPad masih menjadi barang baru, sejumlah menteri asyik berkerumun untuk menjajalnya sembari ngobrol ringan, di sela-sela menunggu sidang kabinet.

Sebelum berpidato siang ini, SBY menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah menteri. Sejumlah isu yang akhir-akhir ini terjadi menjadi topik pidato SBY.

Jajaran menteri yang hadir antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Polhukam Joko Suyanto, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, Jaksa Agung Hendarman Supandji. Para menteri dan pejabat setingkat menteri terlihat menyimak pidato SBY.

Sebagian menteri seperti Hatta juga tampak mengetik di iPad. Sedangkan Panglima TNI Joko Santoso tampak memilih menulis di kertas.

Sumber: http://www.detikinet.com/read/2010/08/31/161235/1432143/455/sby-pun-ber-ipad-ria

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Google Bersihkan Spam

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*