Schweinsteiger: Zidane-lah Sumber Inspirasiku

Bintang Jerman dan Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger, mengungkapkan rahasia kesuksesannya. Menurut gelandang serbabisa ini, Zinedine Zidane telah menjadi sumber inspirasinya.

“Saya termotivasi oleh kekalahan. Anda ingat di Piala Dunia 2010 lalu, ketika kami dikalahkan oleh Spanyol di babak semifinal? Itulah yang selalu menjadi motivasiku untuk bangkit dan tampil lebih baik. Kekalahan Bayern oleh Inter Milan di babak final Liga Champions juga menjadi motivasi tersendiri bagiku,” ujarnya kepada Abendzeitung.

Ketika ditanya siapa orang yang menjadi sumber inspirasinya di lapangan, pemain berusia 26 tahun itu menjawab, “Gelandang Jerman Lothar Matthaeus dan Michael Ballack. Namun, sumber inspirasi utamaku adalah Zinedine Zidane.”

“Tentu saja Zidane-lah pemain sepak bola yang menginspirasiku. Melihatnya bermain sungguh membuatku termotivasi,” tegasnya.

Schweini juga mengungkapkan, dirinya ingin menjuarai Liga Champions musim ini bersama Bayern. “Saya tahu saya gagal menjuarai Piala Dunia 2006 dan Euro 2008 bersama timnas Jerman. Namun, saya yakin musim ini Bayern akan menjuarai Liga Champions,” ujarnya. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*