SD 142633 Muara Mais tak Miliki Perpustakaan

Sabtu, 12 Desember 2009

PERPUSTAKAAN

MADINA-METRO; Sekolah dasar atau SD negeri Nomor 142633 di Desa Muara Mais, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal, tepatnya di perbatasan Kecamatan Tambangan dengan Kotanopan, hingga saat ini belum memiliki ruangan guru dan perpustakaan.

Bangunan sekolah yang memiliki 6 lokal dengan jumlah siswa sekitar 160-an murid ini, boleh digolongkan sebagai sekolah tua. Pasalnya, SD tersebut sudah berumur 60 tahun. Namun, selama 60 tahun tersebut belum memiliki ruangan guru dan perpustakaan.

Kepala Sekolah SDN 142633, Hasmuni SPd, dan para guru lainnya mengungkapkan, kalau usulan pembangunan sekolah tersebut sudah diajukan ke pemerintah kabupaten sejak 3 tahun lalu bersama komite sekolah. Namun belum ada realisasi, terutama bangunan untuk ruang guru, kasek dan perpustakaan.

“Siswa kami sering mendapat prestasi yang gemilang baik olimpiade mata pelajaran atau kompetisi olahraga atau pertandingan yang lain. Untuk itu kami berharap agar ruang guru dan perpustakaan sebagai penambah wawasan murid bisa dibangun,” tuturnya.

Soal pertapakan untuk ruangan guru dan perpustakaan masih cukup. Lokasi SDN nomor 142633 ini memiliki tempat yang strategis, meski di pinggir jalan tetapi posisinya berada di atas jalan daerah tebing yang lebih tinggi dari jalan dengan ketinggian sekira 7 meter.

“Para siswa di SDN ini berasal dari 4 desa, yakni Desa Muara Mais, Desa Padang Sanggar, Desa Pastaf Jae dan Pastaf Julu. Dan keempat desa ini berada di Muara Mais masuk ke dalam sekira 1 kilometer dan hanya memilik 1 SDN, yakni sekolah yang berada di Desa Muara Mais. Beberapa pekan terakhir banyak kami lihat pembangunan SDN yang lain kami dengar dananya berasal dari DAK, menurut analisa kami sekolah kami ini sudah sepantasnya mendapat dana tersebut, tetapi hingga kini belum ada,” pungkas para guru. (mag-02)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pelaksanaan Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) Tingkat DPRD I,DPRD II,DPR RI dan DPD di Kecamatan Aek Nabara Barumun,Kabupaten Padang Lawas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*