SD Pilial Sigading PALAS hanya Miliki Dua Guru

teacher SD Pilial Sigading PALAS hanya Miliki Dua Guru Sekolah Dasar (SD) Swasta Pilial Sigading, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang menampung 90 murid dan berada di perbatasan Kecamatan Huristak dengan Simangambat Kabupaten Paluta, hanya memiliki dua guru.

Kepala SD Pilial Sigading, Partomuan, yang masih berstatus honor dengan gaji Rp300 ribu per bulan, mengaku, ia dan dua guru di sekolah tersebut sudah mengabdi selama 8 tahun lebih. “Kami butuh penambahan guru dan perbaikan bangunan sekolah,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan cabang Huristak, Panusunan Siregar, didampingi Kasi Pengawas TK/SD UPTD Huristak, Burhanuddin Hasibuan, mengaku, sekolah tersebut sudah berusia 15 tahun. Selama ini hanya dua guru yang mengajar di ruangan berukuran sekitar 10 x 12 meter persegi berdinding papan.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Palas, H Ali Sutan Harahap, menambahkan, kedua guru tersebut diusulkan menjadi guru honor daerah, agar gajinya ditampung APBD Palas, dan akan diperjuangkan dalam waktu dekat ini.

Hal senada juga dikatakan Ketua Komisi A DPRD Palas, Amir Husin Hasibuan, yang merupakan asal Dapil tersebut, pihaknya siap memperjuangkan guru tersebut agar statusnya diusulkan menjadi honor yang gajinya ditampung APBD. “Kita siap memperjuangkannya,” tukasnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/MENUJU_PALAS-PALUTA/SD_Pilial_Sigading_hanya_Miliki_Dua_Guru

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Mulai 1 September Pemerintah Stop Terima PNS Baru

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*