SDH Terima Dana Pembangunan Rp38,9 M

TAPSEL-METRO; Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), salah satu kecamatan pemekaran dari kecamatan induk Sipirok yang mekar jadi 4 kecamatan selama 5 tahun terakhir, mendapatkan alokasi dana pembangunan sebesar Rp 38,9 milliar dari total APBD Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Ongku P Hasibuan kepada wartawan, Senin (3/5) mengatakan sebagai salah satu kecamatan pemekaran yang tingkat pembangunannya masih sedikit tertinggal di bandingkan kecamatan lain, selama kepemimpinannya kecamatan ini mendapatkan kucuran dana pembangunan sekitar Rp 38,9 milliar.

Dana sebesar itu menurutnya masih belum cukup untuk mengatasi permasalahan di Kecamatan SDH, namun paling tidak sudah menjadi pondasi dasar pembangunan, di mana selama ini kecamatan ini jauh dari kesan tidak diperhatikan pemimpin sebelumnya di Tapsel.

Ditambahkannya, masa pemimpin sebelum dirinya menjadi Bupati Tapsel alokasi dana pembangunan yang dikucurkan sekitar Rp 6,9 milliar dari total APBD Tapsel. Jika di bandingkan, kenaikan anggaran cukup tinggi disalurkan ke kecamatan SDH.

Ongku mengatakan, alokasi dana pembangunan bukan hanya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, tetapi juga untuk pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan.

“Semua ini tidak terlepas agar porsi anggaran pembangunan di setiap daerah, itu sama dalam artian mana kecamatan yang masih relatif tertinggal di bandingkan beberapa kecamatan yang sudah maju sebelumnya.

Dengan alokasi dana pembangunan dengan konsep kesetaraan, maka pembangunan di setiap kecamatan akan bisa sejalan seiring dan semua kita lakukan bukan ada perbedaan dengan daerah lain,” jelasnya mengakhiri. (phn)

Baca Juga :  Djohar: Klub Pembangkang Turun ke Level Bawah

Sumber: http://metrosiantar.com/METRO_TANJUNG_BALAI/SDH_Terima_Dana_Pembangunan_Rp389_M

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Semoga semakin majulah Saipar Dolok Hole, semoga semakin sejahteralah rakyatnya, gratiskan pendidikan dan rumah sakit, berantas narkoba, tuak dan rokok.

    Tingkatkan amal ibadah, niscaya jayalah Saipar Dolok Hole.

    Wassalam

    Amin Siregar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*