SDN 101140 Sungai Durian Butuh Ruangan Baru

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 101140 Sungai Durian, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), membutuhkan ruangan kelas baru. Pasalnya, selama ini kegiatan proses belajar mengajar harus menggabungkan dua kelas.

Kepala SDN 101140, Mardan Edi Hotman Siregar, kepada METRO, Jumat (10/12), mengatakan, SD Negeri yang dipimpinnya masih kekurangan ruang belajar. Sehingga pihaknya terpaksa menggabungkan dua kelas dalam satu ruangan.

“Saat ini jumlah siswa yang ada sekitar 181 murid, sedangkan kelas hanya ada 5 ruangan. Akibatnya, terpaksa dua kelas digabungkan dalam satu ruangan,” ucapnya.

Mardan menambahkan, saat ini jumlah guru pengajar yang berstatus PNS di sekolahnya hanya 3 orang. Dan guru agama tidak ada, karena guru agama yang ada akan pensiun. Sementara untuk jumlah ruang belajar dibutuhkan enam kelas tapi yang ada saat ini

hanya 5 ruang kelas.

“Kami berharap Pemkab Paluta menganggarkan dana untuk penambahan lokal dan alat belajar demi kelancaran proses belajar dan mengajar di SD Sungai Durian. Selain itu, juga menempatkan guru agama islam pada saat perekrutan CPNS tahun ini,” tukasnya. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*