SDN Damparan Kekurangan Guru

2699525p SDN Damparan Kekurangan Guru
Illustrasi (kompas)

Sekolah Dasar Nomor 101770 Damparan, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapsel, kekurangan guru, akibatnya proses belajar-mengajar (PBM) terganggu.

Informasi yang diterima METRO, jumlah murid di sekolah tersebut sebanyak 54 orang. Guru hanya 5 orang, dan 3 di antaranya berstatus PNS yakni satu Kepala Sekolah (Kasek), satu guru agama Kristen dan satu guru kelas, sedangkan 2 lainnya masih merupakan guru komite. A

Untuk tetap menjalankan PBM, Kasek dan guru agama Kristen sekaligus berperan menjadi guru kelas bahkan salah satu di antara mereka harus memegang 2 kelas sekaligus.

Kepala SDN 101770 Damparan, Oloan Harahap STh kepada METRO Senin (13/12) mengatakan, dengan kondisi guru saat ini memang masih kurang dan membutuhkan tambahan guru. “Ya jelas kuranglah dek, kami hanya lima orang saat ini itupun saya sudah memegang satu kelas yakni kelas 6, demikian juga guru agama Kristen pegang dua kelas yakni kelas 1 dan 2.

Kendala yang sering terjadi, ketika saya harus berurusan ke kantor, guru kelas 6 jadi kosong, dan itu sering terjadi dan sangat merugikan bagi mereka jika dibanding murid sekolah lain,” terangnya.

Disamping itu, tambah Oloan, dalam melaksanakan PBM terhadap murid kelas 6 dirinya juga belum menguasai materi dan masih terkesan belajar, karena basicnya keguruan dan selanjutnya menjadi Kasek adalah sebelumnya sebagai guru agama Kristen juga. “Saya juga terpaksa belajar kembali untuk menguasai materi yang harus diajarkan, tapi kita berharap kedepan ada tambahan guru untuk sekolah kita agar PBM terlaksana dengan lebih maksimal lagi,” pungkasnya. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  SMAN 1 Angkola Selatan Diterjang Longsor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*