Sebagai sekolah tertua, SMAN 1 Sipirok terus berbenah & tingkatkan kualitas

OSIS SMAN 1 Sipirok, Tapanuli Selatan (Gambar oleh: Pomparan Sere Sipirok)

Sipirok – menjadi sekolah tertua di Tapsel, SMAN 1 Sipirok, Tapsel terus berbenah, baik asal segi wahana serta prasarana, maupun kualitas. Kepala SMAN 1 Sipirok Ardi Hasibuan MPd mengatakan, menjadi SMA tertua di Tapsel, SMAN 1 Sipirok berkomitmen mempertinggi kualitas dari setiap aspek. Dan seluruh itu, tentunya tak tanggal asal dorongan dan dukungan asal Pemkab Tapsel selama ini.

“Pantas cita rasanya famili besar SMAN 1 Sipirok mengatakan terima kasihnya pada Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, atas besarnya perhatian di pembangunan dunia pendidikan,” sebutnya. Diutarakan, sekolah yang berdiri di tahun 1959 itu sudah memiliki ribuan alumni. Serta tentu, alumni SMAN 1 Sipirok beredar di nusantara, bahkan sudah terdapat di manca negara. Sehingga, kemajuan sekolah pula tak tanggal berasal motivasi berasal para alumni.

“buat itu, kita permanen berharap supaya pemerintah dan warga apalagi pada alumni agar menyampaikan perhatiannya buat kemajuan sekolah kita ini,” ucapnya. Diutarakannya, asal tahun ke tahun, SMPAN 1 Sipirok terus mengukir sejarah. Dimana, pada tahun 2016 pada peringatan HUT-RI ke 71, keliru seseorang siswanya menjadi utusan Tapsel menjadi anggota Paskibra Provinsi Sumut.

Hal senada juga disampaikan Wakil Kasek Bidang Kesiswaan Bustamin Siregar. Dimana, sekolah tersebut pula menjadi utusan Tapsel mengikuti lomba di aktivitas FL2SN di Medan dan meraih juara harapan tiga di Lomba Tari Berpasangan.

Baca Juga :  Terkait Dugaan Korupsi di Palas - Mantan Bendahara Dinkesos Mengaku Dijadikan Tumbal

“buat prestasi bidang akademik dibubuhi wakil bidang kurikulum, sekolah kita meraih NEM terbaik Tapsel pada tahun pelajaran 2015/2016 dan peserta didik/i kita 60 % masuk ke Perguruan Tinggi Negeri,” sebut Bustamin.

Pihak sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah sentra. Sebab melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tapsel sekolah tersebut menerima satu paket pembangunan gedung Laboratorium komputer serta perangkatnya. “ketika ini sedang dalam pekerjaan,” kata Wakil Kasek Bidang Humas, Akhirul Pane. (ran /metrotabagsel.Com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*