Seekor Buaya Ditangkap Warga di Sungai Barumun Menggunakan Setrum

Seekor Buaya Muara Yang Berhasil Ditangkap Warga Di Sungai Barumun
Seekor Buaya Muara Yang Berhasil Ditangkap Warga Di Sungai Barumun

Seekor Buaya Muara Yang Berhasil Ditangkap Warga Di Sungai Barumun
PALAS – Adanya buaya yang terlihat sering muncul di Sungai Barumun yang letaknya di Jembatan Binanga (JAMBI) Desa Binangkm, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padanglawas (Palas) akhir-akhir ini, membuat banyak warga menjadi resah. Namun, warga bisa sedikit lega, pasalnya satu ekor buaya berhasil ditangkap, Minggu (9/10/2016) sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi dihimpun, warga memang merencanakan penangkapan dengan cara menjerat dan menyetrum. Sepanjang aliran sungai terus disisir. Akhirnya, tak berapa lama buaya yang meresahkan sejak 4 Bulan lalu ini muncul ke permukaan. Dengan sigap warga langsung memburu dan menyetrum buaya.

Selanjutnya warga mengikat buaya menggunakan tali klos kreta dan mengevakuasinya ke daratan. Lalu segera warga menginformasikannya ke BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam).

“Begitu ditangkap langsung kita hubungi BKSDA, mudah-mudahan mereka langsung turun dan membawa buayanya,” kata Bao Siregar, Pangadilan Siregardan Adam Harahap selaku warga yang menangkap.

Kasi Wilayah VI BKSDA Sumut Suhut Tampubolon mengatakan buaya ini merupakan salah satu jenis buaya muara yang berbahaya. Begitupun warga tetap diimbau untuk tetap waspada, sebab tak menutupi kemungkinan masih akan ada buaya lainnya di sekitar sungai. “Ini jenis buaya muara, cukup berbahaya ini,” katanya.

Selanjutnya buaya tersebut langsung dibawa ke Panangkaran buaya di Lima Puluh, Kabupaten Batubara dengan menggunakan Patroli Dinas Kehutanan sekitar pukul 17.00 WIB.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 3 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Polres Tapsel Akan Dirikan 5 Pos PAM Lebaran

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*