Segel Ruangan Ketua, Anggota DPRD Madina Dipolisikan

Sat Reskrim Polres Mandailing Natal membuka kayu penyegel ruangan Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris DPRD Kabupaten Madina, Sabtu (22/09/2012), untuk dijadikan barang bukti. (M Saima Putra)

Sekretaris DPRD Kabupaten Mandailing Natal Zulkarnaen Siregar resmi melaporkan kasus penyegelan ruangan Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris DPRD Madina beberapa waktu lalu ke Polres Madina, Sabtu (22/09/2012).

Setelah mendapat pengaduan dari Sekwan, hari itu juga Satreskrim Polres Madina membuka dan mengamankan barang bukti penyegelan terhadap ruangan kerja Ketua DPRD Madina As Imran Khaitamy Daulay, Wakil Ketua Syafaruddin Ansari dan ruangan Sekretaris DPRD Zulkarnaen Siregar yang dilakukan sejumlah Anggota DPRD baru-baru ini.

Berdasarkan STPL Nomor: 126/IX/2012/RES MD Tanggal 22 September 2012 sekira pukul 11.30 WIB, Sekretaris DPRD Madina mengadukan Anggota DPRD Madina Sofyan Edisyahputra dan sejumlah Anggota DPRD lainnya ke Polres Madina.

Sofyan Edisyaputra dkk diduga melanggar Pasal 311 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara, Pasal 207 KUHP dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara, subsider Pasal 310 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 9 bulan.

Barang bukti yang diamankan berupa kayu bulat dan 3 buah spanduk bentuk kertas manila berisi tulisan yang berisi kecaman. Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dilakukan Polres Madina terkait tindak lanjut pengaduan Sekretaris DPRD Madina.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Madina juga sudah mendatangi Polres Madina untuk membuat pengaduan. Namun saat itu Wakapolres Madina Kompol Rinaldo menyarankan agar kasus ini terlebih dahulu ditangani pihak Badan Kehormatan Dewan sesuai Tatib DPRD. (BS-026)

Baca Juga :  April, RSUD Sibuhuan Layani PNS Pemilik Askes

http://beritasumut.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*