Segera Tuntaskan Kasus Rahudman!

Walikota Medan, Rahudman Harahap, hingga kini belum menjalani pemeriksaan. Padahal, orang nomor satu di Pemko Medan itu sudah menjadi tersangka sejak, Senin (25/10) lalu.

Surat izin pemeriksaan terhadap mantan Sekdakab Tapsel itu hingga kini belum turun. Kabarnya, surat ini sudah di Sekretariat Negara.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Sution Usman Adji, mengatakan pemeriksaan terhadap Walikota Medan itu lebih lebih cepat akan lebih bagus. “Lebih cepat keluar surat izin pemeriksaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan lebih bagus, sehingga Rahudman dapat segera diperiksa. Kalau pemeriksaan Rahudman ini “ikan sepat ikan gabus, makin cepat makin bagus,” ungkap Sution kepada Waspada Online, pag ini.

Sution mengharapkan, agar salah satu surat izin yang ditandatangani SBY beberapa hari lalu terkait pejabat kepala daerah yang menjadi tersangka korupsi untuk diperiksa aparat hukum salah satunya adalah nama surat permohonan izin yang dilayangkan Kejatisu untuk memeriksa Rahudman Harahap.

“Harapan saya, salah satu surat itu adalah surat kita, tetapi sampai saat ini belum ada kabar dari Kejagung,” kata Sution.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Babul Khoir, kepada Waspada Online sebelumnya menyebutkan kalau surat izin pemeriksaan Rahudman  Harahap saat ini masih diproses di Sekretariat Negara (Setneg) menunggu ditandatangani oleh Presiden SBY.

Sementara itu Jurubicara Kepresidenan, Julian Pasha, mengatakan sampai tahun 2010 Presiden SBY telah menandatangani sebanyak 150 surat izin pemeriksaan terhadap kepala daerah di Indonesia untuk diperiksa aparat hukum seperti jaksa dan polisi.

Baca Juga :  Jalan Ambruk di Siantar Makan Korban

Tetapi Julian Pasha tidak mau menyebutkan secara spesifik nama-nama kepala daerah yang sudah ditandatangani surat izin pemeriksaanya.

Diketahui, Rahudman Harahap, dijadikan tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintahan Desa (TPAPD) Kabupaten Tapsel sebesar Rp1,5 miliar ketika menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Tapsel.

Sejauh ini Kejatisu telah memeriksa 19 orang pejabat dan mantan pejabat Pemkab Tapsel yang terkait dengan kasus ini. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*