Sejak Bulan Puasa, Pejabat Pemkab Palas Malas Masuk Kerja

Mulai awal ramadan lalu hingga Kamis (4/8), kinerja pejabat dan PNS di lingkungan Pemkab Palas sangat turun derastis. Banyak pejabat eselon yang tidak terlihat di kantornya sepertinya malas masuk kerja. Seperti pantauan METRO Kamis (4/8) sekira pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB siang, hanya satu dan dua orang saja PNS yang terlihat di Kantor Bupati Palas, sedangkan Bupati, Wabup dan Sekda tidak ada masuk kerja hingga pukul 12.00 WIB. Begitu juga sejumlah pejabat eselon II, III dan IV .

Selain pejabat eselon, PNS juga banyak bolos kerja, karena alasan Bupati Palas dan pimpinan kantornya tidak ada masuk kerja. Diakui mereka, tingkat kedisiplinan pejabat dan PNS di bulan ramadan ini cukup longgar sekali, dengan mengkambing hitamkan puasa. “Gimanalah pak, sejumlah  pejabat-pejabat yang punya jabatan , bahkan pimpinan kami saja tidak masuk kerja, konon lagi kita yang hanya PNS biasa,” terang PNS yang tak mau identitasnya dikorankan.

Sedangkan Sekdakab Palas, Drs Gusnar Hasibuan yang dihubungi METRO sedang berada tugas luar. Dia berjanji akan menindak lanjuti laporan METRO Jumat (5/8) besok, dengan melihat absen kerja setiap SKPD. “Jangan ada alasan puasa, lalu tidak masuk kerja. Inikan pelajaran yang tidak bagus. Kami akan tindak lanjuti PNS yang mangkir kerja ini, karena sudah jelas ada perubahan jadwalnya, termasuk akan melakukan sidak dalam waktu dekat ini ke kantor SKPD,” tegas Sekda.  (amr/mer)

Baca Juga :  THR PNS Pemko Psp Segera Cair Rp1,5 Juta per Orang

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*